Scroll to Top

Timnas Indonesia: Pemain Semen Padang & Persebaya Telah Bergabung

By Aditya / Published on Saturday, 12 Jan 2013

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pelatnas sebelum berlaga di Pra Piala Asia 2015. Setelah sebelumnya hanya berisi 11 pemain, saat ini pemain yang sudah berada di pelatnas telah mencapai 24 orang. Mereka yang baru tiba di Medan, Sumatera Utara, adalah para pemain dari Semen Padang dan Persebaya. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

“24 pemain sudah berkumpul, kemarin datang empat dari Semen Padang, Novan Setya, Vendri Mofu, Wahyu Wijiastanto, dan Valentino. Kemudian Taufik dan Endra Prasetya kemarin juga datang dari Persebaya,” kata Nil Maizar di Medan, Jumat (11/1/2013).

Namun, para pemain yang datang ke pelatihan Timnas Indonesia adalah mereka yang bermain di klub-klub dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL), sedangkan para pemain dari Indonesia Super League (ISL) rupanya masih bermasalah dengan klubnya lantaran adanya larangan dari KPSI.

Meskipun demikian, Nil Maizar tidak terlalu mempermasalahkannya. Apalagi menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih timnas belum sampai ke tahap teknik maupun strategi. Oleh karena IPL belum dimulai, maka para pemain yang bergabung ke pelatnas massih diberikan porsi latihan untuk mengembalikan kondisi fisik mereka.

“Saya dengan tim pelatih mengedepankan rekondisi training, mengembalikan kondisi para pemain dan kita harap bisa cepat kembali ke kondisi yang terbaik,” ujar Nil Maizar.

Timnas Indonesia akan mulai menjalani laga Pra Piala Asia 2015 pada awal bulan depan di mana Irfan Bachdim dan kawan-kawan berada di grup berat yang dihuni oleh tiga raksasa Asia, yakni Irak, Arab Saudi, dan Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda