Scroll to Top

Real Valladolid vs Real Mallorca 3-1: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Real Valladolid vs Real Mallorca 3-1 Hasil Liga Spanyol

Real Valladolid akhirnya mengakhiri rentetan periode buruk dalam empat pertandingan terakhir. Pasukan Miroslav Djukic kembali merasakan nikmatnya kemenangan via hasil pertandingan Valladolid vs Mallorca 3-1. Patrick Ebert menjadi pahlawan Jose Zorilla dengan mencetak gol pembuka dan penutup pertandingan. Hasil Liga Spanyol ini membawa Valladolid tetap berkutat di papan tengah, sementara Mallorca masih bertahan di zona rawan degradasi.

Real Valladolid membutuhkan waktu 88 menit untuk melenggang dari Real Mallorca, tim yang sebenarnya tengah dalam performa terbaik setelah terpuruk sekian lama. Dalam pertandingan yang bisa dimenangi kedua kubu, tuan rumahlah yang memanfaatkan rapuhnya lini belakang lawan: meninggalkan catatan kelam bagi Mallorca, tim dengan rekor terbobol terbanyak keempat di La Liga.

Mallorca datang ke Joze Zorilla untuk memenangi pertarungan di lini tengah. Sementara Valladolid, lebih suka memberikan tes tembakan kepada Dudu Aouate, kiper tim tamu. Dan dengan cara inilah gawang Mallorca terkoyak di menit 22.

Menerima umpan dari Omar Ramos, Patrick Ebert menggiring bola dengan tiga sentuhan sebelum melepaskan tembakan kencang yang melesat ke sudut gawang Mallorca. Hal yang membuat Aouate berang tentang kecepatan lini belakang timnya dalam menutup pergerakan lawan.

Valladolid mulai menguasai keadaan, tapi yang bertandang adalah tim yang tengah muak dengan kekalahan. Maka pada menit 37, memanfaatkan longgarnya lini belakang tuan rumah, umpan silang Javier Arizmendi ditanduk oleh Victor Casadesus untuk mengejar skor 1-1 hingga turun minum.

Bisa mengejar hasil seri, pasukan Joaquin Caparros mampu mempertahankan skor. Valladolid dibuat kehabisan akal untuk menggedor pintu pertahanan mereka. Sementara, dengan kehadiran Giovani Dos Santos Mallorca berharap pada serangan balik. Hal ini terus berlangsung hingga menit 88. Mirip dengan gol penyeimbang, umpan silang Antonio Rukavina, diteruskan oleh Oscar Gonzalez yang lolos dari himpitan dua bek Mallorca.

Dan kemenangan akhirnya benar-benar digapai oleh tuan rumah ketika Patrick Ebert mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit 90.
Hasil akhir 3-1 untuk Real Valladolid, dan inilah kemenangan pertama mereka setelah menjalani periode gelap sepanjang lebih dari sebulan penuh.

Real Valladolid: Dani Hernández; Rukavina, Sereno, Marc Valiente, Balenziaga; Ebert, Rubio, Sastre, Omar (Bueno ’70); Óscar y Larsson (Javi Guerra ’80).

Mallorca: Aouate; Nsue, Nunes, Geromel (Hemed ’87), Bigas; Arizmendi, Pina, Martí (Fontás ’85), Luna (Pereira ’56); Dos Santos, Casadesús.

Gol: 1-0 Patrick Ebert ’22; 1-1 Víctor Casadesús ’37; 2-1 Óscar Gonzalez ’88; 3-1 Patrick Ebert ’90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda