Scroll to Top

Jose Mourinho: Tak Ada Jaminan Iker Casillas Jadi Pilihan Utama

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Jose Mourinho Tak Ada Jaminan Iker Casillas Jadi Pilihan Utama

Real Madrid tanpa seorang Cristiano Ronaldo hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Osasuna dalam pertandingan yang membosankan di El Sadar. Jose Mourinho, pelatih Los Blancos, keadaan timnya yang mungkin akan berjarak 18 poin dari Barcelona, disebabkan oleh apa yang terjadi pada enam-tujuh pertandingan awal La Liga. Selain itu, The Special One menegaskan bahwa tidak ada jaminan Iker Casillas akan mendapatkan posisi sebagai kiper utama Real Madrid.

Dengan hasil imbang Madrid, andai Barca mampu mencukur Malaga di pertandingan Senin, 14 Januari 2013 mendatang, bisa jadi jarak kedua rival abadi ini melebar ke angka 18. Bagi The Special One, situasi genting yang dihadapi timnya ini, sudah berlangsung sejak awal kompetisi.

“Saya tidak ingin menjelaskan apa pun, tapi hal ini dimulai pada laga-laga awal. Beberapa hal terjadi. Saya tak mau membicarakannya karena tak berguna. Kemudian, ketika ada tim yang tampil bebas tak tertekan (Barcelona) lantas ada tim lain yang berpikir bahwa mereka tidak bisa mengejar (Real Madrid) jelas ini adalah masalah motivasi,” jelas Mourinho.

Bagi The Special One, ia tak mau mempermasalahkan absennya beberapa pemain karena cedera. Keadaan ini sebenarnya bukan masalah. Dan mengenai mandulnya Real Madrid karena tidak adanya Cristiano Ronaldo karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, Mou menjawab, “Tak mudah menciptakan peluang di sini (El Sadar) karena cara bermain tim lain (Osasuna yang bertahan). Yang jelas, kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Tak banyak, tapi beberapa.”

Dan seputar Iker Casillas, Mou tidak ingin memberi kepastian. El Unico tampaknya ingin terus ‘memaksa’ San Iker tampil lebih baik dan lebih baik lagi karena tak ada jaminan menjadi pilihan utama.

“Saya suka penampilan Iker saat melawan Celta Vigo (menang 4-0). Dia melakukan apa yang harus dilakukan oleh seorang kiper. Memberikan poin untuk tim. Dia beraksi layaknya kiper tim tangguh, membantu tim lolos ke babak berikutnya. Hari ini, dia bahkan tidak menyentuh bola. Dalam dua laga terakhir, tim kami bertahan dengan baik, dan dia juga harus demikian. Terlalu awal menyebutkan dia akan berlaga melawan Valencia pada hari Selasa (di Copa del Rey).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda