Scroll to Top

Samsung Youm Glide, Konsep Smartphone dengan Layar Melengkung

By Ditya / Published on Sunday, 13 Jan 2013
Samsung Youm Glide
Samsung Youm Glide

Samsung tak hanya memamerkan smartphone dengan layar gulung saja, tapi juga smartphone dengan layar melengkung. Samsung Youm Glide adalah sebuah konsep smartphone dengan layar melengkung yang dipamerkan di ajang CES 2013.

Samsung Youm Glide ini berbeda dengan Samsung Youm layar gulung yang menggunakan sistem operasi Windows Phone dan mengadopsi layar OLED (Organic Light Emiting Diode) fleksibel yang dapat digulung, dilipat, dan secara teori anti pecah.

Konsep smartphone Samsung Youm Glide ini tidak terlalu radikal dan mirip seperti smartphone layar sentuh konvensional yang beredar saat ini. Hanya saja, Samsung Youm Glide ini mengusung desain dengan layar yang melengkung.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini memamerkan dua smartphone yang mengusung konsep layar melengkung atau Samsung Youm Glide. Smartphone Samsung Youm Glide yang pertama melengkung di sisi kiri ponsel dan smartphone yang kedua melengkung di bagian bawah ponsel.

Samsung Youm Glide2

Bagian layar ponsel Samsung Youm Glide yang melengkung ini tampaknya berfungsi seperti sebuah notifcation bar yang akan menampilkan beberapa informasi penting seperti pesan masuk atau shortcut aplikasi yang terinstall di ponsel.

Meski terkesan sederhana, tapi desain smartphone ini cukup unik dan belum ada produsen lain yang telah mengusung konsep yang sama dengan Samsung Youm Glide. Namun, desain yang melengkung dan minimalis ini mungkin akan lebih mudah diterima dibanding smartphone Samsung Youm dengan layar gulung.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (12/01/2013), layar Samsung Youm Glide ini berukuran 4,99 atau 5 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel. Belum ada keterangan resmi kapan ponsel dengan konsep Samsung Youm Glide mulai meluncur ke pasar.

Mungkinkan Samsung Galaxy S4 mengadopsi layar melengkung seperti konsep Samsung Youm Glide ini? Entahlah, mari kita tunggu saja peluncurannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda