Mito A220 Phablet
Mito A220

Setelah meluncurkan tablet yang dilengkapi dengan keyboard ekstrnal, yakni T970, kini Mito turut meramaikan pasar phone/tablet atau phablet. Produsen lokal ini meluncurkan phablet Mito A220 yang mengusung layar berukuran besar dengan harga 799 ribu saja.

Mito adalah merk lokal yang cukup rajin menggelontorkan produk ponsel, smartphone, dan tablet yang kini turut meramaikan pasar phablet. Saat ini memang masih jarang produsen yang merilis phablet untuk pasar entry-level. Melalui Phablet A220, Mito ingin menegaskan bahwa phablet itu tak harus mahal.

Mito A220 dibekali layar berukuran 5 inci, setara dengan kebanyakan phablet yang beredar di pasar. Layar Mito A220 ini berjenis resistive touchscreen yang kepekaannya terhadap sentuhan masih dibawah layar jenis kapasitif.

Dapur pacu phablet Mito A220 ini cukup tinggi untuk sebuah phablet dengan harga 799 ribu, yakni ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Sayangnya, tidak disebutkan grafis apa yang digunakan oleh phablet Mito A220 ini.

Mito A220 dibekali memori internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Mito A220 menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Layaknya produk lokal lainnya, Mito A220 ini juga mengusung fitur dual SIM yang bekerja di frekuensi GSM 900/1800MHz dengan dukungan layanan data hingga 2,75G atau EDGE. Mito melengkapi phablet A220 dengan kemera depan 2 megapiksel dan kamera belakang dengan resolusi VGA, serta fitur TV tuner dan radio FM pun turut disertakan di phablet ini.

“Saat ini konsumen sudah tidak lagi canggung untuk menggunakan smartphone dengan layar 5 inch atau lebih. Tidak hanya untuk berselancar internet, pengguna juga menonton video, memainkan game, serta melakukan kegiatan produktivitas di layar yang lebih besar.” ”

“Hal itu dapat dilakukan melalui phablet,” kata Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile, seperti yang dikutip dari Detik (13/01/2013).