Scroll to Top

Roberto Mancini Beri Latihan Khusus Bagi Pemain Manchester City

By Wan Faizal / Published on Sunday, 13 Jan 2013

Mancini-Milner-Dzeko-Javi-Barry

Persiapan serius dilakukan kubu Manchester City jelang lawatan ke kandang Arsenal, Minggu (13/1/2013) pukul 23.00 WIB. Manajer Roberto Mancini terlihat memberi porsi latihan lebih pada anak asuhnya tentang bagaimana cara membuat pagar betis yang benar untuk mengantisipasi kebobolan lewat situasi set piece.

Cara itu agaknya memang harus ditempuh Mancini jika ia mengingat pertandingan Derby Manchester kontra Manchester United lalu. Saat itu, City harus kebobolan oleh gol kemenangan United yang dicetak Robin van Persie di menit 92 lewat tendangan bebas.

Tiga pemain yang ditugaskan sebagai pagar saat itu yakni Samir Nasri, Edin Dzeko, dan Gareth Barry gagal membendung laju bola yang dikirim Van Persie. Penyebabnya sepele, yakni hanya karena Nasri mendadak menghindar ke belakang Dzeko sehingga bola dengan mulus melesat di dekatnya dan masuk ke gawang Joe Hart.

MC vs MU

Mancini tampaknya tak ingin hal itu terulang lagi. Apalagi Arsenal memiliki beberapa eksekutor yang lihai dalam memanfaatkan tendangan bebas. Sebut saja Mikel Arteta, Santi Cazorla, dan Lukas Podolski.

Dalam latihan tersebut, Mancini terlihat mempercayakan posisi pagar betis pada empat pemain. Selain Dzeko dan Barry, dua nama lain adalah James Milner dan Javi Garcia. Setelah mengatur posisi keempatnya, Mancini mencobanya dengan melepaskan tendangan bebas dan melihat reaksi yang diambil keempat pemainnya tersebut.

Berhasilkah cara Mancini? Jawabannya tentu tersaji setelah wasit Mike Dean meniup peluit akhir pertandingan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda