Scroll to Top

Salah Di Laga Sriwijaya FC, Wasit ISL Di Offkan!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 15 Jan 2013

Masih ingat pada pertandingan ISL dilaga perdana antara Sriwijaya FC Vs Persiba Balikpapan? Ketika itu sang pengadil lapangan, Aeng Suharlan sempat mengeluarkan satu kartu kuning kepada penjaga gawang Ferry Rotinsulu.

Namun karena kartu kuning yang diberikan Aeng tersebut, kini dirinya tidak dapat lagi memimpin jalannya pertandingan Indonesian Super League (ISL).

Ketika dimintai komentarnya, Togar Manahan Nero tidak membantah hal tersebut. Menurut Togar, keputusan itu adalah hasil pertimbangan Komite Wasit.

“Mengenai wasit, ada yang dioffkan yakni yang memimpin Sriwijaya. Sanksi itu adalah hasil keputusan Komite Wasit” tegas Togar Manahan Nero, Senin (14/1/2013).

Seperti diungkapkan oleh Togar, wasit Aeng dinilai telah melakukan kesalahan fatal akibat keputusannya memberikan kartu kuning kepada kiper Sriwijaya Ferry Rotinsulu.

Padahal pelanggaran yang dilakukan Ferry terbilang sangat keras, karena dia menepis bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Peristiwa itu terjadi saat penyerang Persiba Mahmoud El Ali, telah lolos dari penjagaan bek Sriwijaya dan hanya berhadap-hadapan dengan kiper Sriwijaya Ferry Rotinsulu.

Ferry yang nekat keluar dari kotak penalti, berusaha membendung bola. Namun Ferry melakukan penyelamatan dengan tangannya, karena sundulannya tidak dapat menjangkau bola tersebut.

Menurut aturan, seharusnya pelanggaran yang dilakukan Ferry itu berbuah kartu merah. Namun wasit Aeng masih berbaik hati menghukum Ferry dengan kartu kuning.

Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1. Namun jika Ferry tidak melakukan insiden di luar kotak pinalti itu, tidak menutup kemungkinan Persiba bisa unggul 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda