Scroll to Top

NRA: Practice Range, Game Latihan Menembak yang Menuai Kontroversi

By Ditya / Published on Wednesday, 16 Jan 2013
NRA Practice Range
NRA: Practice Range

Medl Mobile telah merilis game NRA: Practice Range dengan rating 4+ atau dapat dimainkan oleh anak berumur 4 tahun keatas. Rating game NRA (National Rifle Association): Practice Range ini sempat menimbulkan kontroversi di berbagai kalangan.

Game NRA: Practice Range ini memang tak menampilkan aksi tembak-menembak atau kekerasan. Namun, ratingnya yang dinilai terlalu rendah ini sempat menuai kontroversi dari berbagai kalangan. Beberapa pihak menilai game seperti NRA: Practice Range ini tak pantas menggunakan rating 4+ yang berarti boleh dimainkan oleh anak usia 4 tahun keatas.

Game NRA: Practice Range ini dirilis satu bulan setelah terjadi tragedi kekerasan menggunakan senjata api yang menewaskan sekitar 30 orang yang terjadi di sekolah dasar Sandy Hook.

Beberapa pihak yang pro dengan game NRA: Practice Range ini menilai bahwa game ini tak mengajarkan kekerasan, tetapi mendidik gamer untuk penggunaan senjata api secara aman, karena sasaran tembak game ini bukan manusia, zombie, atau mahluk lainnya yang biasanya muncul di game FPS (First-Person Shooter).

Terlepas dari kontroversi yang terjadi, game NRA: Practice Range ini merupakan game gratis besutan Medl Mobile yang meliputi pendidikan dan latihan menembak dan menggunakan senjata api. Game ini juga mengajarkan prosedur keselamatan saat menggunakan senjata api.

Pemain memiliki pilihan sembilan senjata dan pada awalnya, hanya pistol dan M16 yang bisa digunakan. Pemain dapat membuka senjata lainnya, seperti Beretta, AK-47, atau senapan sniper Dragunov SVD dengan membayar USD $1 melalui pemebelian aplikasi.

Seperti yang dilansir dari Legit Review (15/01/2013), game NRA: Practice Range ini tersedia gratis di iTunes App Store untuk iPhone dan iPad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda