Scroll to Top

Pep Guardiola Resmi Jadi Pelatih Bayern Munchen Sejak 1 Juli 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Pep Guardiola Pelatih Bayern Munchen Hingga 2016 3

Pep Guardiola resmi kembali melatih. Ia tidak menangani klub Liga Inggris seperti Manchester City atau Chelsea. Melainkan Bayern Munchen. Bersama klub penguasa Liga Jerman ini, Pep telah mengikat kontrak sejak musim 2013/2014 hingga 30 Juni 2016. Guardiola akan melanjutkan tongkat kepelatihan dari Juup Heynckes, yang kontraknya habis musim ini.

Sehari setelah menyatakan ingin melatih di Liga Inggris suatu saat nanti, Pep Guardiola resmi diikat oleh Bayern Munchen. Pria yang memutuskan beristirahat setahun setelah menjalani empat musim spektakuler bersama Barcelona ini, akan mulai menangani kubu Allianz Arena pada Juli 2013. Pep akan menggantikan Juup Heynckes yang memutuskan penisun pada akhir musim ini.

Pep Guardiola Pelatih Bayern Munchen Hingga 2016 2

“Kami bahagia berhasil menunjuk pelatih seperti Pep Guardiola, yang diburu banyak klub ternama, untuk bergabung dengan FC Bayern. Pep Guardiola adalah salah satu pelatih tersukses di dunia. Dan kami yakin ia akan memberikan tambahan bakat untuk Bayern dan sepakbola Jerman. Kami menantikan kemitraan (dengan Pep) sejak Juli 2013,” kata ketua Dewan Eksekutif klub, Karl-Heinz Rummenigge.

Sementara itu, Uli Hoeness, presiden klub, menyebutkan, “Kami sangat berterima kasih kepada Juup Heynckes atas segala kinerjanya. Menyusul keputusannya (untuk pensiun) kami akan berbahagia jika tim mampu memberikan perpisahan spektakuler yang layak untuk pelatih (memenangi banyak gelar). Sebagai suksesor Juup Heynckes, cuma pelatih seperti Pep Guardiola yang masuk dalam hitungan,”

Dari kubu Pep Guardiola, Josep Maria Orobitg sebagai agen  mengaku penandatanganan kontrak antara kliennya dengan Bayern sudah terjadi pada akhir tahun lalu, tepatnya pada 20 Desember 2012. Bukan masalah uang, tetapi masalah kebebasan penuh dalam menangani tim yang membuat mantan gelandang Barca terpikat.

Apakah Pep akan sukses di Munchen seperti halnya ketika ia memberikan 14 gelar dalam empat musim bersama Barcelona? Kubu Allianz Arena sudah menampilkan profil lengkap Guardiola di situs resmi mereka dan berharap keajaiban yang diberikannya di Barca, bisa menular di Munchen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda