Scroll to Top

Slank Beri Semangat Korban Banjir Jakarta

By Aditya / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Slank Bimbim Bantuan

Masih seringnya Jakarta diterjang banjir membuat Slank turut prihatin. Oleh karena itu, pada Rabu (16/1/2013), band yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ivan, Abdee, dan Ridho ini turun langsung ke lokasi banjir di Tebet, Jakarta Selatan, untuk memberi semangat kepada warga yang terkena musibah. Turut pula Bunda Iffet dalam rombongan itu.

“Kami tetangga. Potlot (markas Slank) dari sini (Tebet) dekat banget. Bantu tetangga yang dekat dulu,” kata Bimbim, sang penggebuk drum, saat ditanya mengapa mereka memilih mengunjungi korban banjir di Tebet.

Di panggung konser, Slank boleh saja tampil dengan sejuta gemerlapnya. Namun, di hadapan para korban banjir, Kaka dan kawan-kawan tampil apa adanya, termasuk dengan peralatan musik yang sederhana. Para awak Slank berbaur dengan warga yang berkerumun dan bersama-sama menyanyikan lagu-lagu kepunyaan band papan atas sekaligus legenda di jagat musik Indonesia itu.

Kaka bernyanyi tidak menggunakan mikrofon selayaknya ketika Slank tampil di acara-acara lain. Hanya berbekal pengeras suara alias toa, sang vokalis pun melantunkan lagu ”Ku Tak Bisa” dan sukses menghibur warga. Begitu juga dengan para personil Slank lainnya yang turut larut dalam suasana yang mengharu-biru.

Dalam kesempatan itu, Slank dan Bunda Iffet menyerahkan bantuan kepada para korban banjir berupa makanan, pakaian, dan sejumlah uang. Kaka dan kawan-kawan pun memberi semangat kepada warga agar tetap tabah dan bersemangat meskipun sedang diterjang musibah.

“Kalian yang tabah. Semoga diberikan semangat baru,” pesan Kaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda