Scroll to Top

10 Jenis Tipe Akun Twitter

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Pengguna Twitter Cewek

Twitter miliki tak kurang setengah miliar akun atau pengguna. Dan akun-akun ini milike tipe masing-masing. Dan inilah 10 jenis tipe akun Twitter menurut Majalah Forbes.

1. Akun mati

Sekitar 60% akun Twitter tidak aktif. Beberapa diantaranya adalah akun kedua, akun lupa kata sandi, atau bahkan akun yang diperuntukkan bagi bayi yang belum dilahirkan!

2. Akun terkunci

Sekitar 12% akun Twitter terkunci atau protected. Pengguna merasa nyaman hanya berbagi dengan follower-nya saja. Sebagian pengguna justru menganggap hal ini aneh.

3. Akun ‘bingung’

Akun ini terdiri dari pengguna yang tak miliki ‘strategi’ di Twitter. Misalkan remaja yang bosan, ibu rumah tangga, dan ABG galau serta alay. Mereka terus berkicau tanpa alasan dan goal.

4. Akun fans

Akun ini tumbuh subur meski tidak ‘disiram’. Bahkan sang idola tak memerintahkan fans membuat akun fans base, namun di Twitter pertumbuhannya seakan tak bisa direm.

5. Akun networker

Akun ini paling ambisius dan optimistis bahkan berdelusi. Mereka percaya menginvestasikan waktu di Twitter untuk berkicau dan berkicau secara professional bermanfaat di masa depan.

6. Akun pemantau

Akun ini menggali dan mengeksplorasi konten di Twitter. Mengamati tren dan miliki jaringan yang cukup luas.

7. Akun selebritis

Akun ini dihuni oleh pengguna-pengguna super star dengan jumlah follower jutaan. Banyak tergila-gila dengan akun ini dan akan melakukan apa saja agar mention-nya dibalas!

8. Akun pekerja

Akun ini umumnya ditempati oleh kalangan blogger, penulis, jurnalis, guru, podcaster, dan lainya. Merek memanfaatkan Twitter untuk mendukung pekerjaannya.

9. Akun media

Dihuni oleh akun-akun media tak hanya media digital. Media cetak atau konvensional juga termasuk. Terkadang akun media miliki jumlah follower yang lebih banyak daripada akun selebritis.

10. Akun organisasi

Akun ini dihuni oleh banyak kalangan. Misalkan saja perusahaan, brand, atau organisasi sendiri. Banyak pengamanat mengatakan akun organisasi miliki biaya mahal. Mereka memerkejakan pakar media sosial untuk mengurus akunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda