Scroll to Top

Pep Guardiola Pelatih Bergaji Termahal, Kalahkan Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 Jan 2013

Pep Guardiola Pelatih Bergaji Termahal, Kalahkan Jose Mourinho

Pep Guardiola akan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di seluruh dunia. Ia akan memperoleh pendapatan sebesar 17 juta Euro per musim dalam tiga musim menangani Bayern Munchen. Angka ini tidak hanya lebih baik daripada Jose Mourinho. Tetapi juga lebih banyak daripada Lionel Messi, pemenang Ballon d’Or empat kali yang merupakan mantan anak asuh Pep di Barcelona.

Musim depan akan menjadi musim paling penting bagi penggemar sepakbola. Kita akan melihat, seberapa hebat Pep Guardiola menangani sebuah tim yang ‘belum dikenalnya’, Bayern Munchen. Dan, kita juga akan menyaksikan seberapa pantas pula gaji yang didapat oleh Guardiola. Ya, Bayern Munich tak segan untuk menggelontorkan gaji 17 Juta Euro permusim untuk sang pelatih baru.

Angka ini adalah yang tertinggi untuk seorang pelatih. Di bawah Pep Guardiola, ada nama Carlo Ancelotti. Pelatih yang menangani PSG ini memperoleh gaji 16 juta Euro pertahun selama menangani klub Prancis. Dan selanjutnya, ada nama Jose Mourinho yang memperoleh gaji 13 juta Euro pertahun di Real Madrid.

Angka 17 juta Euro yang didapatkan Pep ini, melonjak jauh dari yang didapatkannya di Barcelona. Selama melatih klub yang membesarkannya, Guardiola tak pernah memperoleh gaji bersih di atas 10 juta Euro pertahun.

Tidak hanya lebih banyak dari para pelatih dunia, gaji Pep Guardiola nyatanya juga lebih besar daripada mantan anak asuhnya, Lionel Messi. King Leo memperoleh gaji 16 juta Euro hingga tahun 2018 mendatang di Barcelona. Nah, apakah gaji besar yang didapatkan Pep, akan membuat Bayern Munchen kembali menjadi raja Eropa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda