Scroll to Top

Peak & Keon, Smartphone Firefox OS Pertama untuk Pengembang

By Ditya / Published on Wednesday, 23 Jan 2013
Firefox OS smartphone
Firefox OS Smartphone

Mozilla akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Firefox OS melalui ajang Firefox OS App Days yang sigelar dibeberapa negara termasuk Indonesia. Pembesut browser rubah api ini juga memperkenalkan dua smartphone Firefox OS pertamanya, yakni Peak dan Keon.

Kedua smartphone ini ditujukan pada para pengembang aplikasi untuk memudahkan pengembangan apalikasi untuk Firefox OS. Smartphone Peak dan kean ini telah mendukung jaringan 3G dan HSPA. Peak ditukujan untuk pasar kelas menengah atas, sedangkan Keon ditujukan untuk pasar kelas menengah kebawah.

Spesifikasi smartphone Keon tak terlalu istimewa, mengingat pasar yang dituju adalah kelas menengah kebawah. Keon ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S1 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan grafis dari Adreno 200.

Kean Peak
Smartphone Peak dan Keon

Smartphone Keon ini mengusung layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel. Tak hanya itu, Keon dibekali kamera untuk mengabadikan momen dengan resolusi 3 megapiksel. Baterai Keon ini cukup mumpuni dengan kapasitas 1.580mAh.

Sedangkan smartphone Peak mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dari Keon, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB.

Smartphone Peak ini mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel serta mengusung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Kedua smartphone Firefox OS ini dibekali dengan memori ROM sebesar 4GB, light sensor, proximity sensor, accelerometer, dan LED flash untuk memotret di tempat gelap.

Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (22/01/2013), kedua smartphone Firefox OS ini juga dibekali fitur GPS, WiFi, port microUSB, slor microSD, dan Bluetooth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda