Scroll to Top

Twitter Rilis Vine, Aplikasi Video 6 Detik di iPhone

By Ibnu Azis / Published on Friday, 25 Jan 2013

Vine

Twitter merilis Vine, sebuah aplikasi pengunggah video 6 detik di smartphone iPhone. Kini tak hanya karakter saja yang dibatasi di Twitter. Durasi video pun demikian.

Gelagat aplikasi ini terkuat tatkala bos Twitter Dick Costolo mengunggah video aneh di Twitter. Sebuah video dengan durasi tak biasa, hanya 6 detik.

Video singkat ini diambil dari potongan-potongan video yang sepertinya disatukan. Dari banyak klip yang sama, kemudian diedit sedemikian rupa, dan diunggah ke aplikasi Vine.

Vine sendiri diakuisisi Twitter pada bulan Oktober 2012 lalu. Menariknya, startup video sharing ini bahkan tak pernah diluncurkan. Ujug-ujug muncul begitu saja.

Meski telah menjadi milik Twitter, Vine tak hanya bisa berbagi video ke microblogging ini seorang. Pengguna tetap bisa meneruskan videonya ke Facebook.

Vine
Opsi berbagi ke Facebook

Di laman profil pengguna di aplikasi Vine, sangat serupa dengan desain profil aplikasi Twitter. Pun juga di laman timeline-nya.

Twitter kini semakin independen. Miliki semua layanannya sendiri. Mulai hosting foto dan hosting video. Twitter bahkan juga miliki foto filter sendiri. Apa lagi yang belum dimiliki Twitter?

Di iTunes Vine dirilis pada 24 Januari 2013. Aplikasi ini miliki versi 1.0.1 dengan bobot 5,7 MB dan berjalan di iOS 5 ke atas. Unduh di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda