Scroll to Top

Hindari Kanker dengan Daun Zaitun

By C Novita / Published on Friday, 25 Jan 2013

daun zaitun mencegah kanker

Minyak zaitun yang diambil dari perasan buah zaitun, telah sejak dahulu dikenal sebagai bahan makanan yang menyehatkan. Namun masih jarang yang mengetahui bahwa sebenarnya, daun dari pohon zaitun pun bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Daun pohon zaitun mempunyai kandungan karsinogen atau anti kanker yang efektif untuk menghindarkan resiko kanker pada tubuh. Senyawa oleuropein adalah salah satu kandungan daun zaitun yang manfaatnya baik bagi pencegah kanker payudara.

Selain itu, senyawa luteolin dan apigenin adalah sinkonin agen anti-malaria. Sehingga bisa mencegah malaria.

Dikutip oleh okezone dari Foxnews, dikatakan bahwa daun zaitun telah dikenal sebagai bahan obat tradisional sejak berabad-abad lampau. Sayangnya, sedikit demi sedikit manfaat daun zaitun itu pudar oleh obat kimia yang menyerbu dunia medis modern.

Yang kerap digunakan dan dikenal oleh masyarakat hanya minyak zaitun dan buah zaitun. Kini, berbagai penelitian mulai kembali diadakan untuk memanfaatkan daun zaitun menjadi obat.

Selain anti-kanker dan malaria, daun zaitun juga berkhasiat sebagai anti-inflamasi atau peradangan. Artinya, daun zaitun dapat mencegah timbulnya penyakit kronis dan degeratif yang disebabkan oleh peradangan pada organ tubuh manusia.

Ekstrak daun zaitun juga terbukti pada hewan penelitian dapat melindungi kerusakan syaraf. Kemungkinan, bahkan juga bermanfaat untuk kasus stroke.

Nah, siapa mau mencoba manfaat daun zaitun?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda