Scroll to Top

Konsorsium IPL Belum Bayar Hutang Persebaya Musim Lalu

By Aditya / Published on Saturday, 26 Jan 2013

IPL Bola

Konsorsium kompetisi Indonesia Premier League (IPL) disebut-sebut belum membayar hutang sebanyak 9 miliar rupiah kepada Persebaya Surabaya. Hal itu diungkapkan oleh CEO Persebaya, I Gede Widiade, yang meminta agar PT Mitra Bola Indonesia dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku konsorsium dan pengelola IPL segera melunasi tunggakannya kepada tim Bajul Ijo.

I Gede Widiade mengaku bahwa ia telah mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit untuk menalangi kebutuhan tim di kompetisi IPL musim lalu. Pihak konsorsium pun berjanji akan mengembalikan biaya yang sudah dikeluarkan oleh I Gede Widiade.

Namun, hingga saat ini, janji tersebut belum dipenuhi sehingga I Gede Widiade merasa kecewa dengan Konsorsium IPL yang dinilai tidak memiliki komitmen kepada klub-klub peserta kompetisi resmi PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin itu, termasuk Persebaya.

“Sejak Maret 2012 saya sudah menalangi Persebaya, tapi konsorsium seolah tidak mengerti apa yang kami lakukan,” keluh I Gede Widiade, kemarin.

Persebaya memang sangat membutuhkan dana segar untuk membayar sisa gaji pemain dan mempersiapkan tim di musim kompetisi baru. Oleh karena itu, I Gede Widiade menuntut agar Konsorsium IPL segera melunasi kewajibannya. Jika tidak, I Gede Widiade mungkin akan melepas Persebaya ke pihak lain.

“Itulah salah satu kekecewaan saya, tidak ada komitmen dari mereka. Padahal uang itu juga akan kami gunakan untuk gaji pemain dan lain-lain. Kalau tidak (dibayar), ya terpaksa kami lepaskan Persebaya,” tutup I Gede Widiade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda