Scroll to Top

Real Madrid Transfer Diego Lopez Sebagai Pengganti Iker Casillas

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 26 Jan 2013

Real Madrid Transfer Diego Lopez Sebagai Pengganti Iker Casillas

Real Madrid bergerak cepat di bursa transfer pemain 2013 ketika Iker Casillas dipastikan absen lama. Cedera sang kapten membuat Los Blancos menggaet sosok Diego Lopez dari Sevilla untuk mengisi sektor penjaga gawang kubu Santiago Bernabeu. Diego Lopez bukanlah sosok baru bagi El Real. Ia pernah tujuh tahun bersama klub ibukota Spanyol, dua tahun di antaranya dijalani sebagai cadangan Iker Casillas pada 2005 hingga 2007.

Cedera yang didapatkan Iker Casillas akibat tangannya bertabrakan dengan kaki Alvaro Arbeloa dalam laga Valencia vs Real Madrid di Copa del Rey pertengahan minggu ini, membawa takdir baru bagi kiper lain. Diego Lopez yang berkelana dalam lima tahun lebih, akhirnya pulang ke Santiago Bernabeu. Kiper yang musim ini sudah menjaga gawang Sevilla delapan kali, menjadi opsi utama untuk tetap menjaga pertahanan Madrid kokoh seperti biasa.

Usia Diego Lopez sudah tidak muda lagi, 31 tahun. Selama berpisah dengan Real Madrid, ia sempat menjadi tulang punggung Villarreal selama lima musim. Dan sebenarnya, Lopez sudah menjadi target Madrid sejak awal sebagai pesaing Antonio Adan untuk memperebutkan posisi kiper kedua dengan Antonio Adan.

Kembalinya Diego Lopez, yang dikontrak hingga musim 2016-2017, akan membawa semangat baru bagi El Real. Setidaknya, Madridistas tidak akan khawatir berlebihan untuk menghadapi dua ajang El Clasico melawan Barcelona di Copa del Rey dan pertarungan penting melawan Manchester United di Liga Champions.

Dan entah mengapa, harapan Jose Mourinho di awal musim panas, agar memiliki kiper cadangan yang kualitas dan pengalamannya tidak jauh berbeda dari Iker Casillas, terkabul dengan ajaib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda