Scroll to Top

Cristiano Ronaldo: Barcelona Lawan Terberat di Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 28 Jan 2013

Cristiano Ronaldon Barcelona Tim Fantastis

Cristiano Ronaldo baru saja menciptakan hattrick ke gawang Getade untuk kemenangan besar Real Madrid 4-0. Tiga angka yang dipetik kubu Santiago Bernabeu beberapa hari menjelang El Clasico, membuat CR7 percaya diri menghadapi duel Real Madrid vs Barcelona yang akan digelar di stadion keramat tersebut. Meskipun menyebutkan Barca adalah tim fantastis, Ronaldo berharap kemenangan ada di pihaknya. Selain itu, kekasih Irina Shayk ini ingin memecahkan rekor dan lebih baik dari yang dicapainya tahun lalu.

El Clasico datang. Pertaruhan Real Madrid dan Barcelona dalam merampas gelar akan terjadi di semifinal Copa del Rey 2012. Madrid yang tertinggal 15 poin dari Barca di La Liga, tak boleh membuang kesempatan untuk menumbangkan sang lawan di ajang lain. Demikian pula yang tersirat dari ucapan Cristiano Ronaldo. Meskipun Iker Casillas, Pepe, Fabio Coentrao, dan Angel Di Maria absen, tak ada alasan bagi Los Blancos tumbang di laga krusial ini.

“(EL Clasico) ini adalah laga penting. Kami menghadapi salah satu lawan terberat di dunia, maka laga tersebut akan menjadikan malam istimewa. Kami bermain di kandang, jadi kami memiliki peluang untuk meraih hasil yang apik (kemenangan). Kami memang akan kehilangan para pemain kunci, tapi itu bukan alasan. Kami harus bermain baik karena Barca adalah tim fantastis. Kami menanti untuk memainkan partai yang hebat pula,” sebut Ronaldo.

Dalam pertandingan terakhir melawan Getafe, CR7 mencetak hattrick kesembilan belasnya. Bagi Ronaldo memang sudah merupakan tugasnya untuk membukukan banyak gol. Ronaldo adalah tipe orang yang senantiasa ingin mendapatkan yang lebih baik daripada yang sudah dicapainya.

“Hattrick ke gawang Getafe adalah sesuatu yang bagus. Saya sangat puas dengan pencapaian itu. Tapi, sudah merupakan tugas saya untuk melakukan hal serupa dan memberikan yang terbaik untuk tim. Saya ingin memecahkan rekor pribadi, lebih baik daripada tahun lalu, berusaha memberikan yang terbaik sepanjang karier.”

Ronaldo sendiri mengakui bahwa dalam laga terakhir melawan Getafe, peranan Jose Mourinho begitu penting. Baginya, pada babak pertama, Los Merengues tidak bermain terlalu cemerlang. Barulah, setelah mendengar instruksi pelatih pada turun minum, Real Madrid bereaksi sangat baik. Dan kemenangan besar atas Getafe adalah hal yang sangat penting untuk membangun kepercayaan diri tim menjelang El Clasico.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda