Scroll to Top

Cara Menghentikan Gerakan Animasi GIF di Google+

By Melissa / Published on Monday, 22 Aug 2011

Jika Anda adalah pengguna aktif Google Plus dan memiliki banyak teman di dalam circles Anda, pasti Anda tidak asing lagi dengan gambar animasi dalam format GIF yang lucu dan menarik.

Google memang sengaja mendukung format GIF di dalam Google Plus untuk menambah keleluasaan para penggunanya dalam berbagi konten.

Namun yang sering terjadi adalah para pengguna Google Plus justru sering memasang gambar animasi GIF yang berbau persaingan terhadap Facebook. Pada awalnya gambar-gambar ini cukup menghibur, tetapi lama kelamaan banyak pengguna yang mulai merasa tidak nyaman dengan animasi tersebut.

Banyak pula para pengguna yang terlalu banyak membagikan gambar GIF dan dianggap sangat mengganggu oleh teman-temannya.

Apabila Anda termasuk ke dalam golongan yang sudah lelah melihat animasi GIF yang bergerak terus menerus dan membanjiri stream Anda tanpa ampun, sebuah extension di browser Google Chrome dengan nama GifStopper dapat membantu mengatasi masalah Anda.

Dengan GifStopper, Anda dapat menghentikan semua gambar GIF di stream Google Plus Anda. Anda tinggal menginstal extension ini, lalu tekan tombol ‘Escape’ untuk menghentikan gerakan gambar GIF tersebut.

Gambar GIF tersebut memang akan terus ada di stream Google Plus, namun dengan menghentikan gerakannya, diharapkan extension ini bisa membantu para pengguna yang kurang menyukai konten berupa animasi GIF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda