Scroll to Top

5 Makanan yang Berfungsi Sebagai Detox Bagi Tubuh

By C Novita / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

makanan untuk detoksifikasi

Ada makanan yang secara alami dapat membantu proses detoksifikasi racun dari dalam tubuh manusia. Hal ini tentu sangat baik, sebab tumpukan racun serta zat yang tak dibutuhkan dalam tubuh dapat dikeluarkan dengan bantuan makanan ini.

Apa saja jenis makanan tersebut? Simak berikut ini seperti dikutip dari Magforwomen:

Kedua jenis jeruk ini kaya vitamin C, yang membantu dalam proses detox lengkap dari tubuh. Juga mengandung enzim yang dapat mentransfer racun dari sistem pencernaan untuk dibuang. Konsumsi air jeruk hangat dapat menyeimbangkan Ph tubuh sebab bersifat alkali acid.

  • 2. Selada air

Selada air punya nutrisi detoksifikasi yang sangat baik, sebab kaya vitamin B, B1, seng, dan vitamin E. Selada air juga membantu membawa keluar racun dan cairan tubuh yang tak berguna sehingga baik untuk detoksifikasi lengkap.

  • 3. Bawang putih

Bawang putih kaya senyawa sulfat yang merupakan agen detoksifikasi alami bagi tubuh. Selain itu bawang putih juga kaya antioksidan dan punya sifat anti bakteri. Yang membantu membuang racun dari tubuh adalah senyawa bernama allicin, dan baik jika dikonsumsi dalam keadaan mentah.

  • 4. Kubis.

Makanan ini berserat tinggi sehingga baik untuk membersihkan sistem pencernaan dan proses detox tubuh. Kubis yang dikonsumsi mentah memiliki sifat diuretic sehingga bisa membersihkan racun pada ginjal. Selain itu, vitamin K, E, serta asam folatnya baik untuk pencernaan.

  • 5. Sayuran berhijau daun

Klorofil yang dimiliki sayuran berhijau daun baik bagi pencernaan manusia. Manfaatnya selain untuk proses detoksifikasi, juga baik untuk kecantikan dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda