Scroll to Top

Pentax WG10, Kamera Tahan Air dengan Desain Keren

By Ditya / Published on Wednesday, 30 Jan 2013

Pentax WG10

Pentax akan membidik pasar outdoor dengan memperkenalkan kamera tahan air, debu dan benturan dengan desain yang cukup keren melalui seri Pentax WG-10. Layaknya perangkat luar ruangan lainnya, kamera Pentax WG-10 ini seluruh tubuhnya dilapisi karet untuk menahan benturan.

Desain kamera Pentax WG-10 cukup keren dan sepintas telah menyiratkan bahwa kamera ini adalah kamera luar ruangan yang cukup tangguh. Pengguna dapat mengambil gambar bawah air dengan leluasa menggunakan kamera WG-10 besutan Pentax ini.

Kamera Pentax WG-10 ini memang bukan termasuk kamera professional, tapi lebih ke arah fungsi dasar kamera atau yang sering disebut dengan kamera point-and-shoot dengan kemampuan luar ruangan yang tangguh.

Pentax mengklaim bahwa kamera luar ruangan WG-10 ini mampu mengambil gambar di bawah air dengan kedalam 33 kaki atau 10 meter dan mampu bekerja dengan suhu rendah hingga 14 derajat Fahrenheit. Tak hanya itu, kamera ini juga dapat menahan benturan ketika dijatuhkan dari ketinggian 5 kaki atau sekitar 1,5 meter.

Kamera Pentax WG-10 ini juga cukup tangguh untuk menahan kekuatan hinnga 100 kilogram dan tahan terhadap debu dan pasir. Kini kamera Pentax WG-10 ini sedang menjalani uji JIS 6.

Pentax WG-10 ini dibekali baterai dengan kemampuan yang cukup mumpuni, yakni mampu bertahan hingga 2 jam penggunaan secara terus menerus. Pentax WG-10 juga dilengkapi dengan modus mikroskop digital yang memanfaatkan 5 lampu LED yang terdapat di kamera untuk membantu pencahayaan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (29/01/2013), kamera Pentax WG-10 ini mengusung layar LCD berukuran 2,7 inci widescreen dengan aspek rasio 16:9. Kamera tangguh ini mengusung lensa wide-angle 28mm dengan kemampuan 5x optical zoom dan 6,7x digital zoom.

Pentax WG-10 ini mengusung sensor jenis CCD dengan resolusi 14 megapiksel dan kemampuan ISO antara 80 hingga 6400. Kamera ini juga mampu merekam video HD 720p. Pentax WG-10 akan mulai dipasarkan pada bula April dengan harga sekitar USD $179,95 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda