Scroll to Top

F1: MP4-28, Mobil Andalan Mclaren Hadapi Kompetisi Musim 2013

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 01 Feb 2013

Mclaren Mp4-28 Jenson Button and Sergio Perez

Tim Formula Satu Mclaren meluncurkan kendaraan teranyar mereka untuk mengahadapi musim 2013 yang diberi nama MP4-28 di markas besar mereka, Mclaren Technology Center.

Acara yang sekaligus diadakan dalam rangka merayakan 50 tahun berdirinya salah satu tim tertua di ajang balap F1 tersebut dihadiri oleh dua pembalap andalan mereka musim ini, Jenson Button dan Sergio Perez.

Sebelum tirai pembungkus dibuka, Mclaren menampilkan mobil-mobil juara mereka terdahulu yang pernah sukses di era masing-masing seperti MP4-4 milik Aryton Senna dan MP4-13 milik Mika Hakkinen.

Meski dari segi desain terlihat sama seperti MP4-27 yang mereka gunakan pada musim lalu, namun Mclaren menegaskan bahwa MP4-28 adalah mobil yang jauh berbeda dari mobil sebelumnya.

Apabila mobil terdahulu merupakan hasil penyempurnaan, maka MP4-28 merupakan sebuah desain baru.

Mclaren-Mp4-28.jpg

“Vodafone Mclaren Mercedes MP4-28 adalah titik puncak dari segala sesuatu yang telah kami lakukan. Ini adalah gabungan dari 50 tahun pengalaman, keahlian, dan semangat”, sebut Mclaren dalam pembukaan acara.

MP4-28 dibangun dengan body berbahan dasar karbon fiber menggunakan sasis Monocoque yang juga terbuat dari fiber. Mobil ini memiliki kapasitas 2.4 Liter dengan mesin 8 silinder.

Mclaren MP4-28 akan melakukan tes pertamanya pada tanggal 5 Ferbruari di Sirkuit Jerez, Spanyol bersama Jenson Button.

Mclaren Mp4-28 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda