Scroll to Top

Acer Liquid C1, Smartphone Android Ditenagai Prosesor Intel Atom

By Ditya / Published on Sunday, 03 Feb 2013
Acer Liquid C1
Acer Liquid C1

Acer bersama Intel telah memperkenalkan smartphone Android yang ditenagai oleh prosesor x86 besutan Intel, yakni Acer Liquid C1 yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2420.

Prosesor Intel Atom Z2420 dikenal dengan nama sandi Lexington SoC (System on Chip) yang dirancang Intel untuk pasar ponsel di negara berkembang. Platform yang sama juga telah digunakan pada smartphone Yolo yang dipasarkan di Afrika.

Smartphone Acer Liquid C1 ini berbeda dengan Lenovo K900 yang juga ditenagai oleh prosesor Intel Atom. Smartphone Acer Liquid C1 lebih menyasar segmen menengah, sedangkan Lenovo K900 menyasar segmen kelas atas.

Smartphone Acer Liquid C1 ini mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switch). Acer menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tampilan Acer Liquid C1 ini terlihat lebih premium dibandingkan smartphone yang ditenagai oleh platform Intel Lexington lain, seperti Yolo.

Smartphone Acer Liquid C1 ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2420 single-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dibekali dengan teknologi Hyper-Threading seperti pada prosesor Intel kelas notebook dan desktop.

“Prosesor Intel single-core 1,2GHz memant tak memberikan kinerja yang memukau. Namun, kami sudah terkesan sejauh ini dengan Intel single-core chip dan hyper-threading mereka untuk menawarkan kompromi yang baik antara kinerja dan masa pakai baterai,” kata Richard Devine dari Android Central.

Intel tampaknya mulai serius untuk bermain di pasar mobile, khususnya smartphone dan tablet. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya smartphone yang ditenagai prosesor Intel Atom yang bermunculan. Berbeda dengan produsen lain seperti Qualcomm dan Samsung yang berbasis ARM, Intel tetap percaya diri dengan basis arsitektur x86.

Seperti yang dilansir dari TGDaily (02/02/2013), smartphone Acer Liquid C1 ini akan memasuki pasar Thailand bulan Februari ini. Sayangnya, tak ada informasi apakah Acer Liquid C1 ini masuk pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda