Scroll to Top

Cesc Fabregas Mencetak Gol dalam Kemenangan Barcelona atas Napoli 5-0

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Aug 2011

Sepekan bergabung dengan Barcelona, Cesc Fabregas langsung merasakan nikmatnya meraup gelar. Tidak tanggung-tanggung, selama tujuh hari berseragam El Barca, Fabregas sukses mendapatkan trofi Piala Super Spanyol dan terakhir Joan Gamper Trophy, trofi nonresmi yang sudah rutin diselenggarakan Barcelona tiap tahunnya.

Hebatnya pula, dalam perebutan dua trofi itu, Fabregas tampil baik. Pada Piala Super Spanyol, turun sebagai pemain pengganti dan Barcelona tengah ditahan 2-2 oleh Madrid, Cesc tidak grogi. Kerjasamanya dengan Adriano berbuah manis dengan gol Lionel Messi yang memenangkan Barcelona.

Dalam Joan Gamper Trophy, Fabregas bahkan langsung turun sebagai starter. Menghadapi Napoli, klub yang sama-sama pernah dihuni Diego Maradona, mantan kapten Arsenal ini sukses mencetak gol pembuka timnya pada menit 18.

Dalam pertandingan yang lebih layak disebut Barcelona B versus Napoli tersebut, Cesc memang menjadi salah satu pemain “utama” yang diturunkan. Selain ia, yang menjadi starter adalah Andres Iniesta, David Villa, Gerard Pique, dan Seydou Keita. Selebihnya, pemain-pemain muda dan cadangan termasuk bintang masa depan Thiago Alcantara.

Napoli pun tak kuasa menahan gempuran El Barca. Empat gol tambahan lahir dari kaki Keita, Pedro, dan dua dari Lionel Messi. Sukses menggulung Napoli 5-0 membuat Barcelona menebar ancaman sangat serius untuk Porto, lawan mereka di Piala Super Eropa yang kini tidak diarsiteki Andres Villas-Boas dan kehilangan Radamel Falcao.

Bagi Fabregas, dua gelar ini, meski yang satu nonresmi, menahbiskan kebulatan tekadnya pergi dari Arsenal. Ia mengalami masa-masa stagnan dan kini saatnya memetik gelar apa pun yang dimaui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda