Scroll to Top

Twitter Menambahkan Galeri Foto Ke Dalam Profil Penggunanya

By Melissa / Published on Tuesday, 23 Aug 2011

Setelah meluncurkan fitur photo sharing, kali ini Twitter menambahkan fitur baru lagi yang masih berkaitan dengan konten gambar, yaitu galeri foto.

Semua gambar yang pernah Anda bagikan melalui Twitter akan muncul di dalam profil Twitter Anda dengan judul “Recent Images”.

Gambar yang akan ditampilkan tidak hanya gambar yang diunggah dari alat pengunggah foto milik Twitter saja, tetapi gambar yang Anda unggah melalui layanan pihak ketiga seperti yFrog, TwitPic atau Instagram juga tetap akan ditampilkan.

Seperti dikutip dari Mashable!, fitur ini mulai diluncurkan sejak hari Senin kemarin (22/8) dan akan memperlihatkan 100 gambar terbaru yang pernah Anda bagikan di Twitter sejak tanggal 1 Januari 2010.

Di dalam galeri foto ini akan muncul beberapa gambar yang dipilih secara otomatis, namun para pengguna dapat memilih tombol “view all” untuk melihat gambar lainnya dalam tampilan thumbnail. Selain gambar, tweet yang dibagikan bersama gambar tersebut juga akan terlihat.

Penambahan fitur ini seolah menegaskan bahwa Twitter tidak hanya sebatas teks 140 karakter saja, tetapi dapat juga digunakan untuk berbagi foto.

Twitter berharap dengan adanya penambahan fitur ini, para penggunanya akan lebih aktif lagi dalam membagikan konten yang bervariasi, seperti teks yang disertai gambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda