Scroll to Top

Lionel Messi-Cristiano Ronaldo Beda 26 Angka

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Feb 2013

 Lionel Messi-Cristiano Ronaldo Beda 26 Angka

Lionel Messi, pria yang akan menandatangani kontrak baru bersama Barcelona pada Kamis, 7 Februari 2013 mendatang, masih terus memimpin daftar top skor sementara liga-liga Eropa. Saat ini, koleksi gol King Leo mencapai 34 gol. Hal yang membuatnya berjarak 13 gol dengan si peringkat kedua, Cristiano Ronaldo. Hal ini setara dengan perbedaan 26 angka.

Dengan satu gol penalti ke gawang Valencia, Lionel Messi kini terlalu jauh meninggalkan lawan-lawannya. Baik demi gelar pichichi (top skor Liga Spanyol) maupun untuk Sepatu Emas Eropa. Tengoklah dalam daftar peringkat sementara calon peraih Golden Shoe. Di bawah Messi, ada nama Cristiano Ronaldo dengan 21 gol (42 angka).

Dilanjutkan oleh empat penyerang yang memiliki poin sama, 36 angka. Uniknya, empat penyerang ini berasal dari empat kompetisi berbeda. Mereka adalah Robin Van Persie dari Manchester United (Liga Inggris), Radamel Falcao dari Atletico Madrid (Liga Spanyol), Jackson Martinez dari Porto (Liga Portugal), dan Edinson Cavani (Napoli). Keempatnya sama-sama mencetak 18 gol.

Dua nama yang tidak asing di telinga, juga hadir di 10 besar top skor Liga Eropa. Mereka adalah Luis Suarez dari Liverpool yang mencetak 17 gol. Lalu si pemuda sensasional Stephan El Shaarawy dari AC Milan (15 gol).

Jika dilihat dari sejarah, dengan 34 gol yang dibuatnya hingga pekan ke-22 Liga Spanyol, Lionel Messi sudah menyalip nama-nama yang pernah menjadi peraih Golden Shoe musim-musim berikutnya. Di antaranya, Diego Forlan (32 gol pada musim 2008/2009), Francesco Totti (26 gol pada musim 2006/2007), atau Luca Toni (31 gol pada musim 2005/06).

Dengan melihat jarak Lionel Messi yang terlalu jauh dengan peringkat kedua, apalagi peringkat berikutnya, peluang King Leo untuk memenangi Golden Shoe untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir, terbuka lebar. Dengan keadaan seperti ini, adakah yang bisa mengalahkan Si Nomor 10 Barcelona untuk mendapatkan Sepatu Emas musim 2012/2013 ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda