Scroll to Top

PSSI Janjikan Maitimo Bela Timnas Indonesia Di Laga Berikutnya

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 07 Feb 2013

Rapahel Maitimo belum bisa mewujudkan ambisinya untuk tampil membela Timnas Indonesia di ajang internasional, Kualifikasi Piala Asia 2015. Akibat dokumen yang tidak lengkap, AFC & FIFA masih melarang pemain berdarah Belanda ini tampil.

Dengan keadaan ini, Maitimo pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui akun twitternya @raphaelmaitimo.

Pemain yang mencetak gol perdananya ke gawang Laos ini, menuliskan kekecewaannya karena tidak bisa bermain melawan Irak.

“Saya tidak bisa bermain melawan Irak karena miss manajemen! Saya tidak akan menyalahkan siapa pun karena saya seorang profesional, tapi ini benar-benar malu besar! Saya minta maaf untuk semua rakyat Indonesia!” tulis Raphael Maitimo.

Menurut informasi, Maitimo tidak diperbolehkan bermain karena sebuah dokumentasi berupa surat keterangan dari Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) yang menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah bermain untuk timnas senior Belanda, tidak terbawa rombongan timnas.

Sementara itu, Sekjen PSSI Halim Mahfudz mengaku pihaknya telah berusaha melengkapi dokumen Maitimo.

Halim juga membantah, jika manajemen timnas tidak profesional dalam mengurus administrasi para pemainnya.

“Ini sudah upaya maksimal kami. Kami sudah urus jauh-jauh hari, tapi dokumen itu memang harus ada urutannya dan harus lengkap. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin”

Kalau tidak bisa lawan Irak, pertandingan selanjutnya pasti akan bisa” janji Halim Mahfudz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda