Scroll to Top

Lionel Messi Manusia Seharga 250 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Feb 2013

Lionel Messi

Lionel Messi resmi mengikat kontrak dengan Barcelona hingga 30 Juni 2018. Klub mana pun yang berani memboyongnya dari Camp Nou harus berani membobol bank dengan membayar 250 juta Euro. Ikatan kontrak ini semakin mempererat hubungan King Leo dengan Barca. Klub yang dibelanya sejak berusia 13 tahun, akan menjadi saksi perjalanan hidup sang bocah yang sudah menjadi legenda di usia 25 tahun, setidaknya hingga enam tahun ke depan.

“Saya tidak bisa membayangkan seperti apa Messi pada tahun 2018. Tapi, jelas merupakan sebuah berita bagus bagi fans Barca, dia bertahan di klub. Dia adalah pemain terbaik dunia, dan selama tidak ada hal-hal buruk yang terjadi, dia akan menjadi pemain terbaik sepanjang masa,” demikian yang disampaikan rekan Lionel Messi, Jordi Alba, seputar King Leo yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak.

Tidak ada kata yang cukup menjelaskan kehebatan Lionel Messi. Dari tahun ke tahun, ia terus menancapkan kuku sebagai (salah satu) pemain terbaik dunia. Jika para pesepakbola terhebat bisa meredup dalam beberapa saat, hal itu seakan tidak berlaku pada King Leo. Buktinya adalah empat Ballon d’Or yang didapatkannya dalam empat tahun terakhir. Dua Sepatu Emas Eropa dalam tiga musim terakhir. Top skor Liga Champions, liga terelite antar klub Eropa, dalam empat tahun beruntun.

Semua orang mungkin hanya akan berfokus pada gol yang dibukukan King Leo. Seperti 91 gol sepanjang tahun 2012. Namun yang sering dilupakan, jumlah assistnya yang terus melambung pula. Lihatlah musim lalu ia menyodorkan 29 assist kepada rekan-rekannya di Barcelona. Jumlah yang bahkan tak bisa didapatkan oleh Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez, dan David Villa yang ‘ditugaskan’ menjadi pelayan Sang Messiah.

Penandatanganan kontrak Messi pada Kamis, 7 Februari 2013 lalu, semakin memantapkan posisinya di Barcelona. Klub mana yang berani membayar 250 juta Euro untuk Papa Leo? Dan Camp Nou, minimal, akan menjadi saksi rekor demi rekor dicetak Lionel Messi, dalam enam tahun ke depan. Anda siap menyaksikannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda