Scroll to Top

Arema IPL Gulung Tikar!

By Aditya / Published on Saturday, 09 Feb 2013

Arema IPL

Arema Indonesia yang berkiprah di Indonesia Premier League (IPL) gulung tikar alias dibubarkan. Padahal, kompetisi IPL dijadwalkan akan segera digullirkan, yaitu pada 10 Februari 2013 besok. Faktor penyebab dibubarkannya tim asuhan Dejan Antonic ini adalah karena PT Ancora, investor Arema IPL, mengundurkan diri.

PT Ancora melihat Arema IPL tidak menjanjikan keuntungan bagi mereka. Dibandingkan dengan Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), Arema IPL memang tidak memperoleh dukungan penuh dari Aremania. Setiap laga kandang yang dilakoni oleh tim yang kerap disebut-sebut sebagai klub kloningan ini nyaris selalu sepi penonton.

Humas Arema IPL, Aang Kurniawan, membenarkan kabar pembubaran tim tersebut. PT Setia Bina Nusa, anak perusahaan PT Ancora, mengirimkan surat kepada Direktur Utama PT Arema Indonesia, Winarso, mengenai hal itu.

“Dalam surat tersebut, pada intinya, investor pamit mundur dari pengelolaan PT Arema Indonesia. Mundurnya murni karena perhitungan bisnis, yang mana untuk saat ini, pihak investor belum melihat aspek yang menjanjikan untuk meneruskan investasi di PT Arema Indonesia,” kata Aang Kurniawan belum lama ini.

“Jadi, tim yang ada (Arema IPL) sudah bubar,” lanjutnya.

Meskipun dibubarkan, para pemain, pelatih, ofisial tim, dan manajeme tetap akan mendapatkan uang pesangon. Para pemain juga dipersilakan untuk mencari klub baru.

“Untuk tim, ofisial dan manajemen, tetap menjadi komitmen dan tanggung jawab PT Setia Binanusa,” pungkas Aang Kurniawan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda