Scroll to Top

Sriwijaya FC Diminati Kedubes Amerika Serikat

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Sriwijaya FC Bimbim

Sriwijaya FC ternyata menarik minat Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS). Bahkan, pihak Kedubes negeri Paman Sam itu mengajak manajemen Laskar Wong Kito untuk bertemu dan berdiskusi. Apakah ini pertanda Kedubes AS akan menanamkan investasinya ke Sriwijaya FC? Atau apakah Sriwijaya FC akan mendapat sponsor dari negara adikuasa yang dipimpin oleh Barrack Obama itu?

Tentang kemungkinan tersebut memang belum pasti. Yang jelas, pihak Kedubes Amerika Serikat ingin segera menggelar pertemuan dengan manajemen Sriwijaya FC. Mereka tertarik kepada Sriwijaya FC karena prestasi yang ditorehkan selama ini, termasuk menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

“Kami tertarik dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Sriwijaya FC. Karena itulah kami ingin mengetahui lebih banyak tentang tim ini. Dan bila berkenan, kami mengajukan pertemuan dengan manajemen Sriwijaya FC,” beber Melissa Wijaya selaku perwakilan dari Kedubes Amerika Serikat belum lama ini.

Sriwijaya FC memang menjadi salah satu tim kuat di Indonesia. Aksi Ponaryo Astaman dan kawan-kawan di ISL musim lalu cukup memikat dan pada akhirnya mampu meraih gelar juara setelah menyisihkan para kandidat lainnya, seperti Persipura Jayapura, Persiwa Wamena, Arema Indonesia, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Pelita Jaya, Persiba Balikpapan, Persib Bandung, maupun Mitra Kukar.

Musim ini, penampilan Sriwijaya FC memang belum stabil. Bermain sebanyak 6 kali, tim kebanggaan orang Palembang ini baru mengumpulkan 8 poin dari hasil 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah. Namun, Sriwijaya FC masih menjadi kandidat kuat untuk mempertahankan gelar juara ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda