Scroll to Top

Vine Tembus 100.000 Video Per Pekan

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 12 Feb 2013

Vine

Ada fakta menarik Vine yang terjadi pekan ini. Tercatat lebih dari 100.000 video telah dibagikan oleh aplikasi video Twitter ini. Mengapa rekor tersebut bisa terukir?

Pada hari Sabtu dan Minggu pekan lalu pengguna Vine telah membagikan sekitar 113.897 video. Dikutip dari Mashable Selasa (12/02/13) yang melansir SimplyMeasured, setidaknya 2.324 video dibagikan per jamnya.

Ternyata masifnya video yang dibagikan dipicu oleh tiga peristiwa besar: perhelatan akbar Grammy Award, New York Fashion Week, dan badai salju yang melanda pekan lalu.

Memang rekor ini masih kalah dengan rekor yang diukir oleh Instagram tatkala Badai Sandy menghujam AS tahun lalu. Kala itu total dibagikan 1,3 juta foto. Namun ingat, Vine masih berumur jagung. Usianya belum genap tiga minggu. Harus diamini jika ini adalah sebuah rekor yang tak biasa.

Sedangkan tagar paling populer untuk video Vine pekan ini adalah #marsiscoming. Hashtag ini mengacu pada band 30 Seconds to Mars. Kemudian ada #Grammy dan #NYFW (New York Fashion Week).

Vine kini berjalan di versi 1.0.5 dan dimutakhirkan pada 6 Februari 2013 lalu. Miliki kapasitas 6,6 MB dan mendukung iOS 5.0 ke atas. Yang patut harus diingat, jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini harus berusia setidaknya 17 tahun ke atas. Unduh di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda