Scroll to Top

Pemilik Kartu Kredit Bisa Belanja Online via Twitter

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 13 Feb 2013

Amex Twitter

Pemegang kartu kredit memang bisa berbelanja online di internet dengan mudah. Hanya sekali klik, maka produk dambaan dapat dimiliki. Namun bilamana membeli barang di internet via Twitter? Nah ini terobosan baru dari American Express (Amex).

Akhir tahun lalu SidomiNews pernah mengupas beberapa fitur yang mungkin akan ditelurkan Twitter di tahun ini. Salah satunya adalah Twitter Food Delivery Service. Secara sederhana, dengan fitur ini pengguna bisa memesan makanan via Twitter.

Polanya hampir serupa dengan fitur tersebut. Namun patut diingat jika ini adalah sebuah layanan di luar Twitter atau dari pihak ketiga. Penggunaannya pun sederhana. Tinggal nge-tweet dan barang idaman bisa dimiliki.

Menurut keterangan dari situs Amex, pemilik kartu kredit harus terlebih dahulu mensinkronisasi kartu mereka dengan Twitter. Kemudian jika ada penawaran produk yang dijual dengan cara ini, bisa lakukan penawaran dengan mengirim sebuah tweet yang disertai tagar khusus.

Nah kemudian Amex akan mengonfirmasi pengguna dengan mengirim sebuah mention . Jika pengguna jadi membeli produk tersebut, tinggal mengonfirmasi balik dengan mengirim tweet kedua dengan tagar konfirmasi sesuai dengan mention yang dikirim Amex.

Untuk produk yang akan ditawarkan, Amex akan memromosikannya melalui akun Twitter yang telah disediakan. Dengan demikian tidak semua produk dijual atau tidak semua produk bisa dibeli melalui layanan ‘pay per tweet’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda