Scroll to Top

Barcelona Mengincar David Luiz?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Feb 2013

Barcelona Mengincar David Luiz 3

Barcelona digosipkan terus berburu dalam bursa transfer, dan kali ini barisan pertahanan yang konon dibidik klub Catalan. Selain nama Pepe Reina (Liverpool) dan Marc-Andre ter Stegen (Borussia Moenchengladbach) yang digadang-gadang akan menjadi pilihan untuk menggantikan Victor Valdes, ada satu nama bek tengah yang siap diburu Barca. Dia adalah David Luiz, pria Brazil yang kini bergabung dengan Chelsea.

Zona pertahanan adalah titik masalah Barcelona sejak lama. Meskipun memiliki barisan penyerang terbaik di dunia dengan kehadiran Lionel Messi, David Villa, atau Andres Iniesta, faktanya pasukan Catalan sering kemasukan gol karena ketidaksigapan bek atau lemahnya kiper. Dan digosipkan oleh A Bola, media Portugal, bahwa David Luiz tengah dibidik agar bisa masuk ke Camp Nou pada musim panas mendatang.

Disebutkan pula, pembicaraan untuk memboyong sang bek tangguh asal Chelsea ini, dilakukan oleh Andoni Zubizaretta dengan Tito Vilanova yang tengah menjalani perawatan atas penyembuhan tumornya di Amerika Serikat. David Luiz hanyalah salah satu dari beberapa nama pemain yang muncul dalam obrolan dua tokoh penting Barca tersebut.

David Luiz sendiri tergolong istimewa. Meskipun kerap melakukan blunder, ia memiliki gerakan kaki yang unik. Selain itu, Luiz tidak hanya bisa ditempatkan sebagai bek tengah. Ia tampil lebih cemerlang ketika bermain pada posisi gelandang bertahan, hal yang beberapa kali dilakukan oleh pelatih Rafael Benitez.

Namun, peluang Barca mendapatkan Luiz, sangat sulit. Pemain yang diboyong Chelsea dari Benfica dengan harga 25 juta Euro ini, digadang-gadang sebagai calon kapten utama The Blues menggantikan sosok John Terry. Kebetulan Luiz juga memiliki hubungan istimewa dengan bek Inggris tersebut. Para fans Chelsea di Inggris sendiri, begitu mendengar kabar kemungkinan hengkangnya Luiz, bereaksi serupa: menyatakan, “Adalah sebuah kebodohan dari Roman Abramovich jika melepasnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda