Scroll to Top

Barca-Madrid Beda 20 Poin Urusan Fair Play

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Feb 2013

Barca-Madrid Beda 20 Poin Urusan Fair Play

Barcelona saat ini memimpin Liga Spanyol dengan perbedaan 16 angka dari Real Madrid. Tidak hanya masalah poin yang demikian jauh di La Liga. Urusan Fair Play, Los Blancos juga tertinggal dari El Barca. Cristiano Ronaldo dkk. cuma duduk di urutan keempat. Tertinggal 20 poin dari Lionel Messi dkk. yang hingga pekan ke-23 menjadi tim paling jarang menerima kartu kuning dan merah di Liga Spanyol.

Barcelona memiliki selisih poin yang cukup masif dengan 19 tim lain dalam urusan Fair Play. Saat ini, kubu Camp Nou mengantongi 46 poin (dalam tabel Fair Play, tim dengan poin tersedikit adalah tim yang menduduki puncak klasemen). Mereka memiliki perbedaan 13 angka dari Atletico Madrid, yang kebetulan memang juga menjadi runner-up sementara La Liga.

Yang unik, di peringkat ketiga, tidak ada nama Real Madrid. Melainkan, Real Valladolid. Klub yang diasuh oleh Miroslav Djukic ini mengantongi 61 poin. Barulah di posisi keempat ada anak asuh Jose Mourinho. Kubu Santiago Bernabeu mengantongi 66 poin atau selisih 20 angka dari Barcelona.

Memang, Real Madrid cukup banyak menerima kartu kuning. Total ada 54 kartu. Yang terbanyak adalah Xabi Alonso yang mengantongi 9 kartu kuning. Diikuti oleh Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Luka Modrid, dan Pepe yang sudah diberi peringatan wasit lima kali.  Sementara itu, dalam durasi 23 pertandingan La Liga, sudah ada dua pemain Los Blancos yang diusir wasit: Ricardo Kaka dan Gonzalo Higuain.

Peringkat terbawah dalam urusan fair play, diduduki oleh Espanyol. Klub yang belakangan tengah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan ini, mengoleksi 120 poin; yang terbanyak dibandingkan 19 tim yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda