Scroll to Top

Belanda Menduduki Peringkat Pertama Rangking FIFA

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Aug 2011

Berakhir sudah era kekuasaan Spanyol di dunia sepakbola. Setidaknya hal ini bisa dilihat dari rangking FIFA terbaru. Spanyol yang merupakan juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010, mesti merelakan tempat pertama untuk diambil sang rival di final Piala Dunia, Belanda.

Keuntungan bisa diambil Belanda karena dalam laga ujicoba bulan kemarin, Spanyol dibekap Italia 1-2. Sementara itu, Jerman yang dihuni para pemain muda namun tetap sukses menekuk Brazil 3-2, berada di tempat ketiga.

Yang menarik, Inggris bisa melompat dua peringkat ke posisi empat. Tentu kekalahan Brazil 2-3 atas Jerman (setelah hasil buruk di Copa America 2011) turut mempengaruhi berkurangnya nilai tim Samba.

Uruguay yang menjadi juara Copa America 2011, kini berada di peringkat kelima. Mereka adalah tim Amerika Selatan terbaik. Brazil yang menjuarai piala dunia lima kali hanya berada di posisi enam atau turun dua peringkat dari posisi bulan sebelumnya.

Peringkat ketujuh dihuni oleh Gli Azzurri. Italia diikuti oleh Portugal, Argentina, dan Kroasia.

Meskipun Spanyol gagal mempertahankan peringkat yang sudah lebih dari setahun ditempati mereka, bukan berarti Spanyol bisa dianggap remeh. Skuad mereka masih salah satu yang terbaik di Eropa. Sementara, Jerman sebagai tim yang paling konsisten dan dihuni banyak pemain muda, juga bisa berpeluang di Euro 2012.

Inggris yang pertandingan terakhirnya adalah kala ditahan seri Swiss 2-2 di kandang sendiri, mesti berbuat lebih saat menghadapi Bulgaria pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda