Scroll to Top

HTC One dengan Kamera Ultrapixel Resmi Diperkenalkan

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Feb 2013
HTC One
HTC One

HTC akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone flagshipnya, yakni HTC One yang dilengkapi dengan kamera ultrapixel. Produsen asal Taiwan ini sudah sejak lama berencana untuk membuat acara peluncuran di New York City untuk meluncurkan smartphone kelas atas terbarunya.

Spesifikasi layar HTC One ini sama dengan bocoran yang telah beredar lebih dulu, yakni dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan teknologi Super LCD 2 khas HTC dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 468 ppi (pixel per inch).

Dapur pacu HTC One ini cukup powerfull, ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm yang diperkenalkan di ajang CES 2013 dan juga telah digunakan oleh LG pada seri Optimus G Pro.

HTC memadukan Qualcomm Snapdragon 600 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320. Jelas, kinerja HTC One sangat powerfull.

HTC One kabarnya akan hadir dalam dua versi ruang penyimpanan internal, yakni 32GB dan 64GB. Tak hanya itu, HTC One ini menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean yang menggunakan antarmuka Sense 5.0 dan dilengkapi Bluetooth 4.0, WiFi, NFC, dan dukungan 4G LTE. HTC One mengusung baterai dengan kapasitas 2300mAh.

Salah satu keunggulan dari HTC One adalah kehadiran kamera Ultrapixel. Berbeda dengan sensor kamera 13 megapiksel milik ponsel lainnya yang menggunakan sebuah sensor tunggal 13,1 megapiksel, HTC One dengan teknologi ultrapixel ini menggunakan empat buah sensor 4,3 megapiksel untuk mengambil sebuah gambar.

HTC mengungkapkan, teknologi ultrapixel ini akan menghasilkan sebuah foto melalui empat lapisan sensor 4,3 megapiksel yang digabung menjadi satu dan akan menghasilkan foto yang lebih tajam dan representasi yang lebih akurat dibanding teknologi konvensional.

Tak hanya itu, HTC One juga dilengkapi dengan fitur BoomSound dengan menawarkan speaker stereo yang menghadap kedepan yang menggunakan amplifier khusus. Fitur ini dipadukan dengan dukungan Beats Audio untuk meningkatkan kualitas suara secara keseluruhan.

HTC One akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni silver, hitam, dan merah. Harga smartphone ini masih belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda