Scroll to Top

AMD Perkenalkan Turbo Dock, Fitur Tablet Masa Depan

By Ditya / Published on Friday, 22 Feb 2013
AMD Turbo Dock
AMD Turbo Dock

Advanced Micro Device (AMD) baru saja mengumumkan sebuah fitur baru untuk tablet besutannya di masa depan, yakni Turbo Dock. Fitur ini memungkinkan untuk meningkatkan performa CPU (Central Processing Unit) dan GPU (Graphics Processing Unit) hingga 40 persen sesuai modus tertentu.

Saat ini AMD memang baru saja memasuki pasar tablet melalui jajaran SoC (System on Chip) platform Temash APU (Accelerated Processing Unit) yang merupakan generasi penerus APU Hondo. AMD tampaknya ingin membuat gebrakan fitur untuk menarik perhatian pasar.

Secara umum, fitur Turbo Dock besutan AMD ini tak jauh beda dari aksesoris keyboard dock yang telah diterapkan pada tablet dan convertible notebook yang telah ada. Namun, AMD cukup kreatif dengan membuat Turbo Dock sebagai media untuk meningkatkan performa tablet masa depan besutannya.

Ketika tablet dihubungkan dengan keyboard dock yang telah mendukung fitur Turbo Dock, maka tablet akan beralih ke modus hybrid dan pengguna akan mendapatkan peningkatan performa tablet hingga 40 persen selain mendapatkan keyboard fisik. Tak hanya itu, fitur Turbo Dock ini juga memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas baterai dan ruang penyimpanan yang bersifat opsional.

Peningkatan performa tablet yang sginifikan berkat teknologi Turbo Dock ini akan memungkinkan pengguna untuk memainkan video HD, game 3D atau mengerjakan tugas berat yang membutuhkan kekuatan proses yang besar.

Ketika tablet dilepas dari dock, maka mode hybrid pada tablet akan dimatikan dan kemampuan CPU dan GPU akan kembali seperti semula untuk menghemat konsumsi baterai.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (21/02/2013), berdasarkan survei yang dilakukan AMD, pengguna biasanya akan mengerjakan tugas yang berat saat menghubungkan tablet pada keyboard dock dan AMD mengakomodasi hal tersebut melalui fitur Turbo Dock.

Penasaran dengan fitur Turbo Dock besutan AMD? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda