Scroll to Top

Inilah Pemenang Piala Oscar 2013 Menurut Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Piala Oscar

Perhelatan akbar Piala Oscar 2013 atau The 85th Academy Awards tinggal hitungan jam. Jika sesuai rencana, acara akbar insan perfilman dunia ini akan dilangsungkan pada Minggu (24/02) waktu AS. Namun, di social media telah muncul nama-nama pemenangnya. Dan berikut para pemenang Piala Oscar 2013 menurut media sosial.

Actor dan actress terbaik menurut tingkat masifnya share di media sosial, dari nominasi best actor jatuh ke tangan Hugh Jackman (Les Miserables) sedangkan best actress dinobatkan ke Jennifer Lawrance (Silver Linnings Playbook). Untuk kategori best picture – masih dengan metode yang sama – Silver Lininngs Playbook jadi film terbaik tahun ini.

Dikuti dari Radium One Sabtu (23/02/13), perusahaan advertising ini juga merilis perbandingan antara film box office hits (opening weekend) dengan kepopulerannya di media sosial. Misalkan saja The Avengers yang mampu meraup USD 207 juta, ternyata hanya memeroleh 5% perhatian di media sosial.

Angka sebaliknya terjadi untuk film Batman, The Dark Night Rises. Meski kalah opening weekend di angka USD 160 juta, namun mampu menyita perhatian hingga 55% di media sosial. Film lainnya seperti The Hunger Games (USD 152 juta dengan 12%) dan Twilght (USD 141 juta dengan 23%).

Jika media sosial yang ada dipisah, maka di Facebook best picture jatuh pada seri pamungkas Twilight: Breaking Dawn Part 2 dengan 38 juta like. Untuk Twitter film adaptasi dari novel Stephenie Meyer ini tetap jadi primadona dengan 1,2 juta follower. Angka ini 10 kali lipat dari follower akun film apapun di Twitter.

Apakah Anda sepakat dengan pelbagai hasil Piala Oscar 2013 di atas? Jika tidak sila tunggu saja perhelatan akbar The 85th Academy Awards yang akan dimulai dalam hitungan jam lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda