Scroll to Top

Lionel Messi Mengejar Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 23 Feb 2013

Lionel Messi Mengejar Cristiano Ronaldo

Lionel Messi yang tenggelam di San Siro, akan kembali melanjutkan petualangannya dalam mencetak gol di Liga Spanyol. Tantangan kali ini hadir dari Sevilla, tim yang akan melawat ke Camp Nou pada Minggu, 24 Februari 2013 mendatang. Ada misi khusus bagi King Leo. Apa lagi kalau bukan mengejar rekor yang pernah dibukukan Cristiano Ronaldo musim lalu: mencetak gol ke 19 klub lain di Liga Spanyol.

Ya, ada catatan CR7 yang setidaknya hingga akhir Maret 2013 belum bisa ditaklukkan oleh Lionel Messi. Musim lalu, Ronaldo –meski mencetak 4 gol lebih sedikit daripada Sang Messiah— mampu membobol gawang lawan lebih merata. 19 klub, mulai dari Barcelona hingga Racing Santander, bisa dibobolnya.

Dan kali ini, Messi menjalani rute yang hampir mirip dengan CR7. Seluruh tim di Liga Spanyol, sudah merasakan sakitnya terbobol oleh King Leo …. kecuali Sevilla dan Celta Vigo. Sebelumnya, ada Granada dalam daftar klub yang belum dihajar oleh Sang Messiah. Namun, 2 gol Lionel Messi pekan lalu menjawab, bahwa rekor yang dimiliki Ronaldo, bukan tidak mungkin hanya akan bertahan semusim.

Bagi Messi sendiri, mencetak gol sebanyak-banyaknya, akan sangat membantu memulihkan kepercayaan publik kepadanya. Pertengahan pekan ini, dengan dijaga dua hingga empat pemain AC Milan, King Leo ‘mati’ dan seakan tidak terlihat dalam laga terakhir di Liga Champion. Bahkan, ada yang menyebutkan, ketajaman Messi disebabkan oleh lawan-lawan yang tak selevel Barca di liga domestik. Kini, kesempatan datang di Liga Spanyol. Sambil, ancang-ancang untuk dua El Clasico beruntun di Copa del Rey dan laga La Liga pekan berikutnya.

Selain itu, andai mencetak gol dalam laga melawan Sevilla, King Leo akan melesat melebihi pundi-pundi golnya saat ini, 37 —13 gol lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo—. Sekaligus, semakin memantapkan posisi Leo Messi sebagai kandidat terkuat meraih Sepatu Emas Eropa musim 2012-2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda