Scroll to Top

Adele Raih Oscar Lewat Lagu SkyFall

By Ria Tanisa / Published on Monday, 25 Feb 2013

adele

Tahun 2013 ini memang menjadi tahun keberuntungan bagi Adele. Setelah sebelumnya meraih penghargaan pada ajang Grammy Award 2013, kini Adele berhasil memenangi piala Oscar setelah ia untuk pertama kalinya masuk dalam nominasi Academy Awards 2013 yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada Minggu (24/2/2013) waktu setempat. Adele meraih penghargaan pada kategori Best Original Song lewat lagu ‘Skyfall’.

Skyfall merupakan soundtrack film James Bond ke-23 yang ditulis sendiri oleh Adele dan Paul Epworth. Dan ini adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah film James Bond, soundtracknya meraih Oscar. Tiga soundtrack film James Bond lainnya yang pernah masuk nominasi Piala Oscar adalah “For Your Eyes Only”, “Nobody Does It Better”, dan “Live and Let Die.”

Dengan disebutnya nama Adele dan Skyfall, maka perempuan yang baru saja melahirkan bayi laki-lakinya itu mengalahkan Suddenly (Les Miserables), Pi’s Lullaby (Life Of Pi), Everybody Needs A Best Friend (Ted), dan Before My Time (Chasing Ice).

Adele yang malam itu mengenakan gaun berwarna hitam berlapis bebatuan dan manik-manik seberat 15 kilogram tampak terharu saat menerima piala. Pelantun lagu ‘Someone Like You’ itu pun terbata-bata saat menyampaikan sambutan kemenangan.

“Terima kasih banyak. Ini benar-benar luar biasa,” tutur Adele.

Dalam ajang tersebut, Adele juga tampil membawakan lagu ‘Skyfall’ untuk merayakan 50 tahun film James Bond. Seperti biasa, penampilan Adele berhasil memukau para penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda