Scroll to Top

Memanfaatkan Teh untuk Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 27 Feb 2013

kantong teh

Secangkir teh tidak hanya nikmat sebagai minuman. Zat dalam teh ternyata juga memiliki kelebihan lain untuk dipakai menunjang kecantikan. Berikut ini cara memanfaat teh untuk keperluan tersebut:

  1. Menenangkan mata lelah. Usai bekerja dengan komputer atau melihat film, mata Anda mungkin merasa cukup lelah. Untuk mengatasinya, pakailah kantong teh dingin yang usai diseduh di atas kelopak mata sambil terpejam. Biarkan selama 15 menit. Zat tanin pada teh membantu mengatasi mata kemerahan dan bengkak, sehingga tidak sampai menimbulkan kantong mata atau lingkaran mata.
  2. Mengobati luka silet. Saat Anda bercukur dan meninggalkan luka silet yang kecil, Anda bisa menempatkan kantong teh yang basah pada luka.
  3. Mengatasi bau mulut. Saat napas dari mulut Anda terasa bau, kuurlah dengan air teh. Air teh cukup efektif membuat bau mulut Anda menjadi netral kembali.
  4. Menyehatkan kulit kaki. Gunakan air teh chamomile dengan garam untuk merendamkan kedua kaki Anda. Pemakaian secara rutin membuat kaki lebih sehat dan tidak bau.
  5. Menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari. Sengatan sinar matahari seringkali membuat kulit terasa terbakar. Untuk mendingingkannya, Anda bisa mengoleskan air dari kantong teh yang basah ke kulit yang terasa panas.Pastikan kantong teh sudah dingin. Teh memberikan rasa sejuk di kulit. Hal ini bisa juga untuk meringankan rasa perih pada kulit yang terbakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda