Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Cadangan di El Clasico?

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 01 Mar 2013

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Cadangan di El Clasico

Apakah Cristiano Ronaldo akan diturunkan dalam pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona Sabtu, 2 Maret 2013 mendatang? Pertanyaan ini menjadi penting karena dengan keberadaan CR7, Barcelona senantiasa kerepotan. Ronaldo seolah memiliki kedahsyatan lebih setiap kali bertemu Blaugrana. Bukti terakhir adalah 2 golnya pertengahan pekan lalu. Namun, mengingat ada duel antar Manchester United vs Real Madrid di Liga Champion, bukan tidak mungkin kali ini Jose Mourinho mencadangkan sang pencetak gol terulung dalam sejarah Real Madrid.

Ya, The Special One tidak mau bertaruh terlalu banyak. Memainkan CR7 dalam laga di Liga Spanyol sejak menit awal, berpotensi membuatnya cedera. Jika Ronaldo bermasalah di duel El Clasico Jilid VI ini, bisa dipastkan Real Madrid akan pincang kala melawat ke Old Trafford, saat dijamu Manchester United di 16 besar Liga Champion.

Maka, daripada terjadi hal yang tidak diinginkan, Cristiano Ronaldo lebih baik diturunkan sebagai pemain pengganti. Hal ini bukannya tak pernah terjadi. Akhir pekan lalu, strategi serupa dilakukan Jose Mourinho kala Madrid dijamu Super Depor.

Masalahnya, adalah, pengaruh CR7. Kala melawan La Coruna, tanpa Ronaldo di babak pertama, Madrid kehabisan ide, dan nyaris kalah 3-0 andai para penyerang kubu Riazor lebih tenang. Dan kini, lawan yang dihadapi Los Blancos, bukanlah juru kunci Liga Spanyol. Melainkan, pemuncak klasemen Barcelona yang memiliki trisula Lionel Messi-David Villa-Pedro Rodriguez.

Bisakah Madrid menghadapi Barca tanpa seorang Ronaldo, yang mungkin hadir di babak kedua? Mungkinkah sisi kiri Los Blancos, akan tetap sama kuatnya, jika sang mega bintang tidak ada? Dan beranikah Mou bertaruh agar Cristiano Ronaldo bisa benar-benar ‘meledak’ di Old Trafford pertengahan pekan mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda