Scroll to Top

MotoGP 2013 : Kala Valentino Rossi dan Marc Marquez Berduel Di Atas Lintasan

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 03 Mar 2013

Marc-Marquez

Sebuah kejadian yang tidak biasa terjadi pada latihan pra musim hari terakhir MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia, Kamis 28 Februari lalu, antara dua pembalap berbakat yang terpaut usia jauh.

Ketika beberapa pembalap top biasanya sengaja mengalah saat dirinya diikuti oleh pembalap lain agar tekniknya tidak dicuri, kedua pembalap tersebut malah dengan suka rela berbagi pengelihatan mereka mengenai teknik balap masing-masing.

Mereka adalah sang legenda hidup Valentino Rossi dan sang rookie penuh talenta Marc Marquez. Sepanjang tiga putaran jelang bubar latihan, keduanya berkendara dengan kecepatan tinggi dan dalam jarak yang dekat.

Pada kesempatan itu, Marquez mendapat pengalaman mempelajari gaya balap juara dunia tujuh kali kelas premier MotoGP.

“Saya sangat gembira”, terang Marquez. “Di awal ini terlihat sedikit aneh. Tetapi itu baik karena saya bisa melihat pembalap dengan banyak pengalaman dan mempelajari banyak hal hanya dalam tiga putaran.”

Marquez mengaku mendapat banyak hal seperti gaya berbelok sehingga ia bisa membandingkan gaya balap Rossi dengan gaya balap yang ia adaptasi selama ini.

Valentino Rossi Sepang Latihan Pra Musim 2013

Rossi pun mengaku menikmati saat-saat melakukan duel dengan Marquez di lintasan. Ia tanpa segan memuji gaya balap Marquez yang menurutnya keras.

“Saya sangat menikmatnya karena gaya balapnya sangat spektakuler”, jelas Rossi. “Ia berkendara sangat keras! saya amat menyukainya. Saya berkata padanya kemarin, ‘tahun ini kita bisa bersaing dan menikmatinya’.”

Rossi menyebut Marquez pembalap yang lucu karena tingkah lakunya berbeda dengan pembalap top lainnya.

“Dengan Lorenzo atau Pedrosa hal ini akan sulit. Ketika anda berada di belakang mereka (saat tes) mereka akan selalu melambat begitu pula dengan saya, ketika mendapati mereka dibelakang saya. Namun dengan Marquez itu lucu!”

Marquez merupakan juara dunia Moto2 musim 2012 yang akan memulai debutnya di kelas premier MotoGP 2013 bersama Repsol Honda. Ia mengaku mengidolakan Rossi dan bermimpi bisa membalap bersama idolanya tersebut.

Aksi Rossi dan Marquez pada latihan pra musim MotoGP 2013 ini seolah menjadi pemanasan. Bisa jadi duel antar keduanya akan terjadi di banyak seri MotoGP musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda