Scroll to Top

Valentino Rossi Ucapkan Selamat Tinggal untuk F1

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 06 Mar 2013

Valentino Rossi beralih ke F1? Mungkin isu tersebut berlaku saat The Doctor belum menginjak usia 30 tahunan. Namun seiring berjalannya waktu, pembalap yang kini kembali bergabung dengan Yamaha ini mengibarkan bendera putih untuk mimpinya di F1.

Kabar mengejutkan keluar dari mulut The Doctor. Ia yang dulu terkesan menggebu-gebu ingin menunggangi kendaran F1, kini mulai berpikir realistis. Pemilik nomor 46 ini melihat usianya yang sudah tidak lagi masa-masa produktif. Oleh karenanya, mimpi beralih ke F1 tinggal kenangan.

Dilansir oleh SKy Sport, Valentino Rossi menuturkan:

“Saya sudah selesai dengan F1,” tegas pembalap negeri Pizza ini kepada Italia Sky Sports. “Aku sudah terlalu tua, kereta telah berlalu. Tapi aku akan bersorak untuk Ferrari, Alonso dan Raikkonen.”

Valentino Rossi sempat menjajal mobil Ferrari pada tahun 2004 dan 2010 silam. Ia sempat ingin mengikuti jejak John Surtees yang meraih sukses di ajang Grand Prix mau pun roda empat ini. Dan sejauh ini, hanya John Surtees yang bisa melakukan hal itu.

Rossi saat ini sedang berjuang untuk mengembalikan masa kejayaannya dengan memilih kembali ke pelukan Yamaha. Sementara itu, rival yang juga partnernya di Yamaha, Jorge Lorenzo menyebut Rossi dan Marques akan menjadi pesang hebat MotoGP 2013.

“Lebih dari enam hari ujicoba di Sepang, Dani dan aku adalah pebalap teratas. Di saat yang sama, Marquez dan Valentino, mereka sangat-sangat dekat. Nyatanya ini adalah persaingan empat pebalap untuk gelar juara dunia dan ini terlihat sangat seimbang,” pungkas Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda