Scroll to Top

Acer Liquid C1, Android Bertenaga Intel Atom Meluncur di Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 07 Mar 2013
Acer Liquid C1
Acer Liquid C1

Acer meluncurkan smartphone Android yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom melalui seri Liquid C1 di Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan smartphone yang mengandalkan prosesor berbasis ARM, Liquid C1 ini cukup percaya diri dengan tenaga dari Intel Atom yang notabene menggunakan basis arsitektur x86.

Smartphone Acer Liquid C1 ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2420 single-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dibekali dengan teknologi Hyper-Threading yang menghadirkan dua jalur eksekusi, sehingga seolah-oleh ditenagai oleh prosesor dual-core.

Prosesor Intel Atom Z2420 yang digunakan oleh smartphone Liquid C1 ini dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB DDR2 dan menggunakan grafis dari Imagination Technology PowerVR SGX540.

Acer membekali Liquid C1 ini dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switch). Acer menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

“Liquid C1 (dengan Intel di dalamnya), akan memberi performa yang baik dan baterai yang tahan lama,” kata Jason Lim, Presiden Director Acer Indonesia, seperti yang dilansir dari AntaraNews (06/03/2013).

Baterai Acer Liquid C1 ini berkapasitas cukup besar, yakni 2000mAh dan diklaim mampu digunakan hingga 9 jam pemakaian atau 400 jam waktu stand-by. Liquid C1 ini juga dibekali dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, dan port microUSB.

Acer membekali Liquid C1 dengan memori internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone Acer Liquid C1 ini memiliki berat sekitar 140g dan dibekali kamera dengan resolusi 8 megapiksel.

Smartphone Acer Liquid C1 ini akan membidik pasar smartphone menengah dengan banderol harga 2,8 juta, siap bersaing dengan smartphone dikelas tersebut, seperti LG Optimus L9 dan Lumia 620.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda