teman kencan online

Mendapatkan teman kencan, atau bahkan pasangan hidup secara online kini sudah bukan hal yang aneh. Menjamurnya jejaring sosial seperti Facebook, twitter dan skype, memungkinkan hal tersebut terjadi. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan bila Anda ingin sukses mendapatkan pasangan yang baik.

Dilansir oleh Magforwomen, berikut ini adalah tips mendapatkan teman kencan secara online:

  • Pasang foto diri

Hal pertama yang akan dilihat oleh seseorang pada profil Anda adalah foto. Pasanglah foto diri sendiri dalam pose yang sopan, dan tak menipu. Adalah sebuah kesalahan besar jika Anda memasang foto profil dengan pose yang tak senonoh, sebab itu akan menimbulkan pencitraan yang jelek terhadap diri Anda sendiri, juga mengundang timbulnya kejahatan bagi Anda.

  • Jadilah berbeda/unik

Penting untuk menjadi sosok yang unik dan berbeda dari yang lain, untuk mengundang ketertarikan lawan jenis. Misalnya dalam profil pribadi Anda, sematkan kata-kata menarik atau humor yang menggambarkan diri Anda. Atau terangkan tentang profesi dan hobi yang Anda tekuni. Lawan jenis akan berfikir bahwa Anda itu orang yang ‘asyik’.

  • Selektif

Jangan sembarangan menerima chat atau ajakan bertemu dangan seseorang, sebelum Anda tahu betul lawan bicara Anda. Cari tahu lewat profil orang tersebut, bila tak jelas, sebaiknya jauhi. Jangan karena Anda sedang mencari teman kencan, Anda jadi menerima semua ajakan kencan.

  • Tetap jaga privacy

Jangan mengumbar informasi pribadi Anda sembarangan, sebab kini ada banyak penjahat yang mengincar mangsa lewat jejaring sosial. Alamat lengkap, alamat kantor, atau hal-hal pribadi lain sebaiknya tak Anda ungkap di situs terbuka tersebut.

  • Proaktif

Sesekali bersikap proaktif bila ada seseorang yang berkesan bagi Anda, boleh juga kok. Namun tetap jaga sikap, bahasa, dan sikap waspada Anda ya. Selamat