Scroll to Top

Desain Baru News Feed FB Mirip Google+

By Ibnu Azis / Published on Friday, 08 Mar 2013

Facebook Plus

Belum resmi diterapkan secara world wide, tampilan news feed baru Facebook langsung tersengat kritik. Tak sedikit yang mencibir jika desain baru FB news feed serupa dengan Google+.

Patut ditengarai jika peluncuran desain baru news feed baru FB hanya berselang sehari dari desain baru Google Plus. Ini berarti Facebook hanya kecolongan satu hari saja. Lantas apa yang mirip?

Pertama desain news feed Facebook lebih ‘putih’, lebih bersih, ini khas Google banget. Google terapkan desain clean di Google Plus dan Gmail. Perhatikan persamaannya di gambar dibawah ini.

Facebook Plus 2
Tampilan lebih clean

Kedua, Facebook mengubah atau kasarnya malah menghapus kultul sidebar khas mereka dengan hanya menggantinya dengan ikon per ikon. Perhatikan kemiripannya dibawah ini.

Facebook Plus 3
Sidebar ikon yang lebih rapi

Dari dua fakta kecil ini bisa diindikasikan memang Facebook agak sedikit mengadaptasi apa yang dilakukan Google Plus. Tampilan lebih clean dengan sidebar yang rapi serta tak terkesan berantakan.

Belum ada tanggapan resmi dari Google. Ini sangat berbeda tatkala Facebook merilis mesin pencari. Kala itu sang bos berujar jika produk mereka (FB) buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda