Scroll to Top

Apple Akan Memproduksi Televisi Sungguhan?

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 27 Aug 2011

Apple memiliki proyek terbaru, yaitu televisi digital yang berbasis sistem operasi iOS, menurut beberapa sumber dari Silicon Valley.

Apakah ini bukti bahwa Apple sedang memperluas pasarnya ke bidang elektronik?

Sebagaimana beberapa laporan mengatakan, yang dikutip dan diwawancarai oleh VentureBeat, rumor-rumor tersebut mengatakan:

  • Gene Munsterm seorang analis Apple memprediksikan bahwa Apple akan memproduksi televisi akhir 2012 atau awal 2013. Dalam wawancara dengan VentureBeat, Munster mengutip bermacam-macam sumber termasuk dari supplier komponen atau dari orang dalam Apple. Munster mengatakan Apple akan membuat TV sungguhan, dan tentunya berisi iOS.
  • Wall Street Journal menyebutkan bahwa Apple sedang mengerjakan teknologi yang berkaitan dengan televisi dan sedang dalam diskusi apakah perlu meluncurkan layanan TV berlangganan.
  • Cult Of Mac juga mengatakan bahwa, Apple berencana membuat high-end TV dan dikenakan harga dibawah $1.000.
  • Steve Jobs bahkan mengatakan bahwa, Apple ingin mengintegrasikan teknologi miliknya ke sebuah televisi
Apple sendiri memang sudah memiliki TV, namun itu hanyalah layanan yang memberikan akses untuk film atau acara TV atau konten online lainnya dari iTunes. Apple juga memiliki rekanan dengan studio film atau jaringan televisi.

Karena platform yang digunakan adalah iOS, maka mungkin saja televisi ala Apple ini tidak hanya bisa digunakan menonton film, namun bisa juga untuk bermain game, menjalankan aplikasi, browsing dan sebagainya, dan tentunya bisa diintegrasikan dengan baik terhadap produk populer Apple lainnya, sebut saja iPhone, iPad, MacBook Air. (via VentureBeat)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda