Scroll to Top

Neymar 90% ke Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Mar 2013

Neymar 90% ke Barcelona

Neymar terus digadang-gadang untuk berlaga ke Eropa. Baik pelatih Santos, Muricy Ramalho maupun legenda Brazil, Roberto Carlos, meyakini, tempat ideal untuk sang bocah ajaib adalah Barcelona.

Bermain di Eropa adalah mimpi saya. Hingga saat ini, hal tersebut masih menjadi mimpi. Saya tidak tahu, waktunya sudah dekat atau masih lama (untuk ke Eropa). Jika saya harus pergi sekarang, saya akan pergi,” demikian yang disampaikan oleh Neymar kepada Cadena COPE.

Ketika sang calon bintang masa depan Brazil berbicara, maka klub-klub Eropa semakin gencar mendekatinya. Namun, jika melihat referensi yang diberikan pelatih Santos, Muricy Ramalho, hanya ada satu klub yang berada di posisi paling memungkinkan mendapatkan pemain muda ini, Barcelona.

“Senantiasa ada penyerang hebat asal Brazil yang berkostum Barcelona. Hal inilah yang membuat saya yakin Neymar akan cocok bergabung dengan Barca untuk melanjutkan hal ini. Ronaldo, Romario, dan Rivaldo pernah berada di sana, dan menjadi pemain terbaik pada masa mereka. Neymar harus mengikuti jejak mereka. Saya pastikan, dia akan menjadi salah satu legenda Barca seperti ketiga orang tersebut,” cetus Ramalho.

Hal senada diungkapkan oleh Roberto Carlos. Diwawancarai oleh Al Jazeera, menyebut, peluang Barcelona mendapatkan jasa Neymar mencapai 90% alias tinggal menunggu waktu saja. Carlos juga menambahkan sudah bukan waktunya lagi Neymar bermain hanya di Liga Brazil. Ia mesti bergerak ke Eropa untuk mengembangkan bakatnya.

Andai bermukim di Barcelona, apakah Neymar akan kesulitan beradaptasi? Apalagi saat ini Barca memiliki dewa kecil bernama Lionel Messi. Menanggapi hal ini, baik Muricy Ramalho maupun Roberto Carlos sama-sama percaya, hal ini bukan masalah.

Roberto Carlos yang mantan pemain Real Madrid, menyebutkan, Neymar akan mampu bermain bersama King Leo. Sementara Ramalho menegaskan, duet Lionel Messi-Neymar akan sangat enak ditonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda