Scroll to Top

Jus Apel dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

By C Novita / Published on Monday, 11 Mar 2013

manfaat jus apel

Apel memang terkenal manfaatnya untuk kesehatan. Selain enak dikonsumsi dalam keadaan segar, apel juga nikmat diolah menjadi jus. Jus apel biasanya dikonsumsi untuk anak balita, atau orang tua yang tak lagi kuat mengunyah buah manis ini.

Apa saja manfaat jus apel untuk kesehatan tubuh manusia? Berikut ini seperti dikutip dari situs Magforwomen:

  • Menyehatkan pencernaan. Jus apel sangat baik dikonsumsi untuk menyehatkan sistem pencernaan. Anda yang punya masalah dengan asam lambung atau acid reflux, sebaiknya mengkonsumsi jus apel saat sebelum makan. Bila perut Anda terasa mulas pun dapat Anda coba atasi dengan jus apel.
  • Mengatasi Anemia. Minum jus apel secara rutin 2 kali per hari bisa membantu memperbanyak produksi hemoglobin dalam tubuh. Artinya, mengobati sakit kurang darah atau anemia. Ibu hamil atau wanita yang sedang menstruasi pun dapat mengkonsumsi jus apel yang ditambah dengan madu, agar produksi darah mereka stabil.
  • Menurunkan kolesterol. Anda yang punya kadar kolesterol tinggi, maka konsumsi jus apel dapat membantu menurunkannya. Jadi, otomatis menyehatkan jantung pula.
  • Mencegah arthritis. Arthritis adalah nyeri sendi akibat penyakit pengeroposan tulang yang kerap diderita oleh wanita. Kalium tinggi yang ada pada jus apel, mampu meringankan kondisi tersebut. Bagi wanita dengan keluhan lemah otot pun bisa mengkonsumsi jus apel sebagai solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda